Cara dan Jadwal Ganti Oli Motor Yamaha Lexi

Cara dan Jadwal Ganti Oli Motor Yamaha Lexi

Motor Yamaha Lexi memang menjadi salah satu motor favorit dari varian Maxi Series yang dikeluarkan oleh Yamaha. Jadwal ganti oli dan servis untuk motor Yamaha Lexi sebaiknya dilakukan setiap 4.000 km sekali, atau 2 bulan sekali. Yamaha Lexi disarankan menggunakan oli dengan spesifikasi 10W-40 JASO MB yang berbahan dasar sintetik, seperti oli TOP 1 Action Matic.

Oli TOP 1 Action Matic sangat cocok untuk mesin teknologi terbaru seperti yang disematkan pada motor Yamaha Lexi berkapasitas 124,7 CC dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang menjadikan tenaga dan torsi motor ini lebih optimal.

TOP 1 Action Matic merupakan oli sintetik yang cocok untuk motor-motor dengan teknologi mesin modern, selain untuk Yamaha Lexi, oli ini juga sangat cocok untuk Yamaha NMAX, Yamaha Aerox, Yamaha FreeGo dan juga Yamaha Mio All Series.

Untuk urusan harga, oli TOP 1 Action Matic juga ramah dikantong, anda bisa mendapatkan oli ini dengan kisaran harga Rp 40ribu - Rp 50Ribu / liternya.

Maksimalkan performa mesin motor Yamaha Lexi kesayangan anda setiap kali memasuki jadwal ganti oli dan servis dengan menggunakan oli TOP 1 Action Matic.

Berikut ini beberapa daftar keunggulan yang dimiliki oleh TOP 1 Action Matic :

  1. Dengan Anti-wear Additives terbaru, untuk memberikan perlindungan 2x lebih baik dan lebih sedikit gesekan, untuk memaksimalkan kinerja mesin
  2. Dengan kadar sintetik yang lebih tinggi, memberikan perlindungan lebih maksimal dengan masa pakai yang lebih lama
  3. Oli sintetik ini telah melampaui standar oli mesin motor matic dari pabrikan Jepang, membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien.

 

Baca Juga : Review TOP 1 MC, Oli Terbaik Untuk Yamaha Vixion

 

Nah, kalau anda mager pergi ke bengkel untuk sekedar mengganti oli mesin, anda bisa ganti oli sendiri dirumah, cukup mudah lho, simak yuk cara ganti oli motor Yamaha Lexi Berikut ini :

  1. Siapkan kunci ring atau kunci socket dengan ukuran 12 mm
  2. Lalu siapkann ember untuk menampung oli bekas motor Yamaha Lexi Anda
  3. Letakkan ember dibagian bawah mesin, lalu buka baut bawah untuk menguras oli, biarkan oli terkuras hingga habis
  4. Setelah berenti menetes, pasang kembali baut bawah
  5. Buka katup pengisian oli yang terletak didekat radiator, lalu tuangkan oli TOP 1 Action Matic dengan kapasitas oli 0.8 ml.
  6. Terakhir, setelah oli terisi penuh, tutup kembali katup pengisian oli. Selesai deh

 

Baca Juga : Oli Hitam Belum Tentu Oli Jelek, Justru Bisa Jadi Pertanda Baik

 

Nah itulah penjelasan lengkap cara dan jadwal ganti oli motor Yamaha Lexi.

Rutin merawat performa mesin secara teratur dapat menjaga performa mesin motor Yamaha Lexi anda tetap dalam kondisi prima

© PT Topindo Atlas Asia 2024