Jumat, 6 Juli 2018

Fitur Pintar Honda All New PCX 150 Alarm Ganti Oli

Honda All New PCX 150 merupakan motor matic premium yang belum lama ini diluncurkan oleh Honda. Dilengkapi dengan fitur Oil Change Indicator yang ada pada panel speedometer digitalnya.

Fitur Oil Change Indicator pada Honda All New PCX 150 berfungsi seperti alarm untuk mengingatkan pengendara ketika sudah tiba saatnya ganti oli mesin pada Honda All New PCX 150.

Bagaimana prinsip kerja Oil Change Indicator?

Endro Sutarno selaku Technical Service Division PT Astra Honda Motor menjelaskan bahwa Oil Change Indicator Honda All New PCX 150 bekerja berdasarkan jarak tempuh km dari Honda All New PCX 150. Oil Change Indicator akan menyala saat memasuki jarak tempuh 1000 km dan kemudian indikator ini akan menyala kembali sesuai jarak tempuh tertentu yaitu 6000 km (dan kelipatannya) yang bersamaan dengan waktu servis.

Fitur Oil Change Indicator ini sangat membantu pengguna Honda All New PCX 150 dalam melakukan perawatan motor. Namun, jika pengguna Honda All New PCX 150  hendak mematikan fitur ini atau sudah mengganti oli mesinnya sebelum waktu penggantiannya, pengguna bisa meresetnya sendiri. Langkahnya:

  1. Tekan tombol SET
  2. Kunci kontak posisi ON
  3. Perhatikan indikator Oil Change akan menyala kira-kira 3 detik dan mati
  4. Lepas tekanan pada tombol set

Ganti oli mesin All New PCX 150 secara berkala dan tepat waktu sangat penting lho, demi kinerja mesin motor yang baik. Jika  ganti oli melebihi batas waktu yang ditentukan kualitas oli akan menurun dan menyebabkan kinerja mesin motor tidak maksimal.

Makanya jangan lupa Ganti oli pake Top 1, supaya kinerja mesin motormu MAKSIMAL, cari tahu rekomendasi oli terbaik untuk honda All New PCX 150 klik http://www.top1.co.id/produk/lubematch

Suka Artikel ini? Silahkan bagikan ke sosial media favorit kamu ya!

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters