Sabtu, 26 September 2020

Kelebihan Suzuki XL7 Beta: Oli Terbaik, Teknologi dan Spesifikasi

Mobil menjadi salah satu kendaraan yang favorit di Indonesia, apalagi kalau bukan tingkat kenyamanan dan daya tampung yang luas.

Suzuki XL7 mengeluar beberapa variasi dan tipe yang menyesuaikan spesifikasi, salah satunya adalah Beta.

Suzuki XL7 Beta memiliki tingkatan yang sedikit berbeda dibanding seri Alpha dan Zeta. Apalagi pasar SUV memang memiliki minat yang tinggi di pasaran dan Suzuki memutuskan untuk ikut terjun.

Performa mobil satu ini juga bisa dibilang bandel di kalangan pasarannya, apalagi kebutuhan transportasi yang tinggi di kota-kota besar.

Apakah mobil satu ini cocok untuk kebutuhanmu? Kelebihan apa saja yang dimiliki oleh Suzuki XL7 Beta? Yuk simak bagian eksterior dan interiornya sob!

Eksterior Mobil Suzuki XL7 Beta

Desain menjadi ciri khas yang paling mencolok di berbagai tipe mobil. Pada bagian depan, Suzuki XL7 Beta yang memiliki kapasitas 7 penumpang ini memiliki gril dengan paduan warna hitam doff dan krom yang memanjang.

Lalu pada bagian bumper depan ada penggunaan garnish mencolok berwarna perak.

Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan fog lamp dan mengadopsi lampu LED dengan aksen putih terang.

Untuk bagian samping sendiri didominasi garis memanjang dari bumper ke bagian belakang dengan sisi pintu yang elegan dan sporty. Bagian fender terdapat aksen lubang yang menampilkan kesan sporty dari mobil satu ini.

Selain itu, bagian handle pintu menggunakan warna krom untuk tipe Suzuki XL7 Beta. Roofrail sendiri tersedia di berbagai varian.

Bagian belakang juga tidak kalah mencolok karena XL7 memang sekilas serupa dengan Ertiga, namun pilihan warna dan dimensi ruang yang agak besar menjadi pembeda.

Apalagi bagian belakang yang memiliki reflector dan aksen garis-garis sporty di bagian bawah eksterior belakang.

Kesan gagah dan kekar sangat terpancar dari mobil satu ini. Tidak lupa, berbagai kebutuhan yang meliputi transportasi dapat diatasi oleh Suzuki XL7 Beta.

Masih tertarik? Yuk ikutin ke bagian interior Suzuki XL7 Beta sob!

Interior Mobil Suzuki XL7 Beta

Nah, pada bagian dalam terdapat gaya interior yang sama persis dengan Suzuki Ertiga. Perbedaan paling mencolok berada di tekstur jok serta desain dasbor mobil.

Pengaturan digital masih sama di bagian tengah serta aksen karbon dan kayu untuk membuat Suzuki XL7 Beta.

Mobil ini juga memiliki 7 kursi yang mampu menampung banyak orang, cocok untuk kamu yang memiliki keluarga atau berusaha membawa tampungan barang yang luas.

Untuk aksen setir sendiri dibalut gaya kain yang dihiasi oleh logo Suzuki di bagian tengah setir kendaraan.

Dasbor yang dihadirkan oleh Suzuki XL7 Beta bisa dibilang menjadi salah satu gaya terbaik.

Bagian dasbor juga sudah ada layar yang mampu melihat bagian belakang kendaraan, cocok untuk kebutuhan parkir di tempat yang sempit agar lebih akurat.

Bagaimana dengan sektor mesin?

Mesin Mobil Suzuki XL7 Beta

Banyak fitur keamanan yang berada di Suzuki XL7 Beta, salah satunya adalah hill hold control guna menahan rem saat berada di jalan menanjak.

Lalu ada Electronic Brake Distribution (EBD) yang mencegah adanya kejadian oversteer dan understeer. Rem Suzuki XL7 Beta juga membawa sistem ABS dan ada sistem ESP yang lebih baik.

Untuk mesin Suzuki XL7 sendiri menggunakan K15B dengan kapasitas kendaraan sebesar 1,500 cc, 4 silinder bertenaga 102,7 HP dengan torsi 138 Nm.

BACA JUGA: 4 Penyebab Air Radiator Mobil Cepat Kering dan Cara Merawatnya

Ada dua pilihan transmisi yang tersedia di Suzuki XL7, yaitu manual dengan 5 percepatan dan otomatis dengan 4 percepatan.

Daya tampung bensin juga tidak kalah besar dengan daya tampung sebanyak 45 liter. Lalu pada bagian bagasi, mobil Suzuki XL7 mampu menampung barang yang cukup besar.

Cepat, keren, dan legah? Kurang apalagi?

Untuk harga sendiri Suzuki XL7 Beta dibanderol dengan harga Rp 246 juta sampai dengan Rp 260 juta.

Tertarik membelinya? Mungkin spesifikasi lengkapnya bisa di bawah ini sob!

Spesifikasi Mobil Suzuki XL7 Beta

  • - Mesin: 4 Silinder In-Line K15B 
  • - Kapasitas Mesin: 1,462 cc / 1,500 cc
  • - Daya Maksimum: 104 Ps / 6,000 rpm
  • - Torsi Maksimum: 138 Nm / 4,400 rpm
  • - Sistem Starter: Elektrik
  • - Sistem Bahan Bakar: Bensin
  • - Kapasitas Bahan Bakar: 45 Liter
  • - Tipe Kopling: Kopling Basah (Manual)
  • - Tipe Transmisi: Manual (5-Percepatan) / Otomatis (4-Percepatan)
  • - Warna Suzuki XL7 Beta: Metallic Magma Grey, Pearl Snow White, Pearl Burgundy Red, Prime Cool Black

Oli Mobil Suzuki XL7 Beta

Lallu pilihan apa yang tepat untuk oli di Suzuki XL7 Beta? Banyak pertimbangan yang harus dipilih sebelum menentukan pemilihan oli yang tepat.

Pada oli terdapat spesifikasi, bahan-bahan oli, serta teknologi oli. Alangkah baiknya menggunakan produk terbaik untuk mobil keluaran terbaru dengan kandungan oli sintetis serta teknologi Ester!

Jangan sampai keluhan kendaraan terjadi karena malas melakukan perawatan. Lalu, apa oli yang pas untuk mobil Suzuki XL7 Beta?

TOP 1 ZENZATION 5W-30 cocok untuk merawat mobil kesayangan kamu dengan kandungan oli sintetis dan teknologi Ester Fortified!

Teknologi satu ini menjaga kondisi mesin lebih baik dengan melekat di permukaan mesin. Tidak lupa ketahanan kendaraan dalam kinerja yang lebih lama.

Tunggu apalagi? Ganti oli kamu dengan TOP 1 ZENZATION sekarang di bengkel-bengkel kesayangan!

Mau ganti oli sendiri? Bisa banget sob! Beli langsung di toko resmi TOP 1 di Tokopedia dan Shopee sekarang!

Lagi banyak promo menarik, diskon besar-besaran, dan tidak produk sudah dijamin keasliannya! 

Sudah beralih ke TOP 1 hari ini?

Rekomendasi untuk kamu: