Sabtu, 26 September 2020

Kelebihan Wuling Almaz, Oli Terbaik, Teknologi dan Spesifikasi Lengkap

Setelah merajai pasar smartphone, rupanya perusahaan dari Tiongkok tidak henti-hentinya membuat gebrakan. Kali ini Wuling Almaz menjadi modal utama kehadiran Tiongkok ke pasar otomotif.

Wuling Motors pertama kalinya menghadir seri SUV dengan Almaz. Membawa tagline “Drive Unlimited Way”, Wuling digadang-gadang siap menggeser dominasi Honda CR-V atau HR-V.

Seperti banyak pabrikan Tiongkok, harga yang murah namun dengan kualitas yang baik menjadi alasan utama kehadirannya di Indonesia.

Menyasar pasar-pasar potensial, Wuling tidak hanya menjual harga yang murah namun fitur serta teknologi yang memiliki banyak manfaat.

Berminat membeli Wuling Almaz?

Lebih baik cek terlebih dahulu sisi eksterior, interior dan bagian mesin kendaraannya sob!

Eksterior Mobil Wuling Almaz

Penamaan Almaz sendiri berasal dari Bahasa Arab yang memiliki pengertian berlian. Gaya yang khas di sisi depan menjadi nilai jual tersendiri untuk seri Wuling.

Desainnya sendiri menggunakan gaya mobil Chevrolet Captiva lewat bahan desain yang dinamis dan aksen floating roof. Bahkan desain Almaz menjadi seri medium SUV paling menarik.

Ada penambahan aksen sirip hiu dan high stop mount lamp berteknologi LED. Tidak lupa rear combination lamp yang sangat ramping.

Bagian depan sendiri menjadi nilai tambahan lain, apalagi dengan fairing yang sangat besar dan mengkilap. Sisi-sisi bagian bawah juga dilengkapi lampu jarak dekat untuk menerangi perjalanan.

Bagian samping? Seperti mobil SUV yang khas, Wuling tidak ketinggalan meninggalkan goretan halus yang mengikuti jalur bodi hingga ke belakang. Gagang pintu kendaraan juga dibuat selaras dengan warna mobil.

Beberapa seri Wuling Almaz memiliki roof top, tergantung dengan lokasi distribusi serta tipe. Untuk sisi belakang Almaz memiliki kesamaan dengan seri Honda HR-V ATAU BR-V yaitu stoplamp yang melebar.

Lalu tutup bagasi yang besar dan menjorok keluar menjadi bentuk yang lekat dengan mobil-mobil tipe SUV.

Tersedia juga tiang penyangga di bagian atas untuk membawa barang tambahan bila memang diperlukan.

Setelah eksterior, mari beralih ke bagian interior sob!

Interior Mobil Wuling Almaz

Untuk bagian interior sendiri pasti akan membahas bagian kursi, dasbor, aksen pintu, dan tidak lupa jumlah penumpang yang dapat ditampung.

Sebagai tipe mobil SUV pada umumnya, biasanya akan tersedia 5 sampai 7 kursi untuk para penumpang dengan rincian 2 di depan, 3 di tengah, serta bagasi di belakang yang bisa dirangkai sedemikian rupa.

BACA JUGA: 4 Penyebab Air Radiator Mobil Cepat Kering dan Cara Merawatnya

Bagian dasbor sendiri menjadi nilai lebih mengingat Wuling Almaz dilengkapi dengan gaya modern nan futuristik.

Memiliki Smart Multimedia dengan head unit sebesar 10,4 inci yang membuat bagian tablet kian besar dengan gaya vertikal.

Ada juga media hiburan, konektivitas antara smartphone, pengaturan kendaraan serta pendinginan udara, kamera hingga 360 derajat, dan panel instrumen digital.

Kamu sebagai pengendara dapat mengatur semua gerak-gerik melalui bagian dasbor digital yang sudah disediakan.

Ada juga pengaturan kunci, indikator-indikator standar serta pengaturan suhu AC.

Kesan stylish yang ditunjukkan Wuling Almaz terlihat dari soft touch panel di beberapa lingkup area, bahan kulit, serta jok semi-leather yang ergonomis. Nuansa gelap dengan ornamen cerah juga terdapat di mobil satu ini.

Masih kurang? Kamu penggemar musik akan dimanjakan karena sistem suara di Wuling Almaz menggunakan Infinity by Harman, yaitu produsen audio berkelas yang juga digunakan di mobil Mercedes-Benz.

Mesin Mobil Wuling Almaz

Untuk sektor tenaga Wuling Almaz sudah didukung mesin berkapasitas 1.500 cc dengan daya maksimal 140 tenaga kuda dan dorongan torsi sebesar 250 Nm, menjadi daya torsi terbesar di kelas medium SUV.

Lalu sektor tenaga juga didukung perangkat turbo yang diproduksi Honeywell. Ada juga penggunaan transmisi Continuously Variable Transmission (CVT) dengan 8-Speed Simulated yang diprakarsai oleh Bosch Holland.

Daya mesin Turbocharged dari Wuling Almaz juga memiliki kelebihan pada output mesinnya. Memiliki segudang fitur keamanan seperti ABS, Electronic Brake, Electronic Stability, hingga Auto Vehicle Holding.

Untuk lebih lengkapnya bisa langsung cek informasi spesifikasi di bawah ini sob!

Spesifikasi Mobil Wuling Almaz

  • - Mesin: In-Line 4 Cylinder, 16 Valve DOHC (Turbocharger)
  • - Kapasitas Mesin: 1451 cc / 1500 cc
  • - Daya Maksimum: 140 HP / 5,300 rpm
  • - Torsi Maksimum: 250 Nm / 3,600 rpm
  • - Sistem Starter: Elektrik
  • - Sistem Bahan Bakar: Bensin
  • - Kapasitas Bahan Bakar: 52 Liter
  • - Tipe Kopling: Kopling Basah
  • - Tipe Transmisi: Manual 6-Percepatan
  • - Warna Wuling Almaz: Pristine White, Dazzling Silver, Aurora Silver, Starry Black, Burgundy Red, Carnelian Red

Oli Mobil Wuling Almaz

Salah satu hal vital yang kerap kali dilupakan adalah penggunaan oli atau pelumas mesin. Meski memiliki teknologi hingga fitur terbaru, namun sektor mesin lagi-lagi menjadi alasan bergeraknya mobil kamu.

Lantas, perawatan jadi penting dibandingkan hanya sekadar memakai. Oli untuk Wuling Almaz sendiri memiliki beberapa spesifikasi yang dibutuhkan, baik tipe SAE maupun base oil.

Sebaiknya menggunakan oli dengan tingkat kekentalan yang encer layaknya 5W-30 karena memiliki kebutuhan yang baik dalam merawat mesin mobil keluaran terbaru.

TOP 1 ZENZATION 5W-30 bisa banget menjadi pilihan untuk Wuling Almaz kesayangan kamu!

Memiliki berbagai kelebihan seperti kandungan oli sintetis yang tinggi, teknologi Ester Fortified, serta pembuangan gas emisi yang lebih baik dan kebersihan mesin.

Formula Max TBN akan merawat mesin menjadi lebih awet dari keausan dan korosi mesin ketika digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Jadi tunggu apalagi? Langsung ke bengkel kesayangan kamu sekarang dan ganti dengan oli TOP 1 ZENZATION!

Atau belajar ganti oli sendiri! Beli langsung di toko resmi TOP 1 di Tokopedia atau Shopee sekarang!

Banyak diskon menarik, promo gratis ongkir dan produknya sudah terjamin asli lho!

Oli Anda TOP 1 juga, kan?

Rekomendasi untuk kamu: