Menjelajahi Himalaya Bersama Oli TOP 1, Darius & Donna Hadirkan Youtube Series

Menjelajahi Himalaya Bersama Oli TOP 1, Darius & Donna Hadirkan Youtube Series

 

Aktor dan presenter Darius Sinathrya bersama Oli TOP 1 dan JPX Helmet menghelat acara pemutaran perdana serial Vlog "Himalayan Ridge" di XXI Lounge Senayan, Jakarta, hari ini, Kamis (12/9). Vlog yang diputar berisi tentang kisah perjalanan penuh resiko yang dilakukan Darius bersama dan istri, Donna Agnesia, ke pegunungan Himalaya di India Utara. Hadir dalam kesempatan tersebut Direktur Sales & Marketing Top 1 Andry Lee serta jurnalis senior dan petualang bermotor Wisnu 'Gareng' Guntoro yang menjadi kepala Tim Himalayan Ridge.

 

Pemutaran perdana serial Himalayan Ridge sekaligus menandai bisa dikimatinya Vlog tersebut oleh publik melalui kanal Youtube Darius Sinathrya. Di samping itu kegiatan nonton bareng Himalayan Ridge ini juga bertujuan untuk mesosialisasi program #KebaikanTanpaBatas yang tengah dilakukan oleh Darius dan Donna bersama Oli TOP 1.

"Vlog ini menceritakan pengalaman kami saat menikmati tantangan perjalanan ke jalan tertinggi di dunia di pegunungan Himalaya. Kami ingin berbagi pengalaman. Semoga segala yang kami sampaikan pada Vlog ini dapat menambah informasi tentang rute dan kondisi jalan di Himalaya, serta mampu menghibur para pecinta perjalanan dan petualangan," kata Darius.

 

Baca Juga : Tips Menjaga Kondisi Ban Kendaraan Kamu

 

"Terimakasih kepada Oli TOP 1 yang telah menjadi partner di petualangan ini," tambah presenter yang gemar bermain motor trail ini. Darius menambahkan bahwa tim Himalayan Ridge yang berkendara dengan Royal Enfield Himalayan telah menggunakan pelumas TOP 1 Evolution MC 15W-50 yang membantu perjalanannya tidak mengalami kendala kekentalan oli di suhu tinggi sekalipun.

"Selama perjalanan tim Himalayan Ridge tidak mengalami sedikit pun masalah teknis. Performa mesin sempurna terbantu dengan oli Top 1 meski kami harus menghadapi medan-medan jalan yang berat di atas ketinggian 4 000 Meter, bahkan pada suhu ekstrim di bawah nol derajat selsius."

 

Baca Juga : Oli Yamaha Lexi Terbaik Yang Bagus dan Berkualitas

 

Selain keseruan perjalanan memacu adrenalin, perjalanan pasangan selebriti ini pun memiliki misi sosial dimana melalui perjalanan ini Darius bersama Top 1 membuka donasi di platform kitabisa.com yang saat ini sudah terkumpul Rp 100.000.000 untuk pembangunan gedung sekolah PAUD di NTT dan akan berakhir 15 hari lagi.

“Kebaikan tanpa batas sampai Himalaya merupakan salah satu aksi Top 1 untuk membantu Anak Indonesia memiliki gedung sekolah yang layak. Dengan tantangan kondisi perjalanan Himalaya yang esktrim Top 1 menggabungkan 2 hal penting dalam perjalanan ini yaitu uji performa  oli Top 1 Evolution dan aksi kebaikan tanpa batas dalam membantu pembangunan sekolah PAUD Mentari di NTT”, ungkap Andry Lee selaku Direktur Sales & Marketing.

Darius mengisahkan Tim Himalayan Ridge sempat menerima tekanan altitude sickness atau acute mountain sickness (AMS) saat melintasi Himalaya di ketinggian 4.200 Meter hingga 4.700 Meter. Rasa itu memberikan tekanan kuat pada saraf-saraf di leher dan kepala, sehingga menimbulkan rasa sakit.

 

Baca Juga : Oli Terbaik Untuk Motor Matic Honda ADV 150

 

"Hari itu kami harus naik dari ketinggian 3.000 Meter di Distrik Keylong menuju kawasan gersang tanpa kehidupan di Sarchu pada ketinggian lebih dari 4.000 meter.  Jarak yang pendek dengan ketinggian yang ekstrim ini membuat gejala altitude sickness tidak bisa dihindari. Apalagi kami perlu bermalam di ketinggian 4.200 meter." Meski begitu, Tim Himalayan Ridge tetap mampu melanjutkan perjalanan hingga mencapai jalan raya tertinggi di dunia, 5.359 meter dari dasar permukaan laut, di Khardung La Gompa, Leh Ladakh, Jammu dan Kashmir, India.

"Sekarang saya bisa merasakan betapa sulitnya memproduksi video dan foto di Himalaya. Bersyukur kami memiliki orang-orang yang profesional yang juga mahir bermain motor. Tanpa mereka mustahil kami bisa menghadirkan Vlog Himalayan Ridge dalam lima seri ini," tutup Darius.

© PT Topindo Atlas Asia 2024