Selasa, 4 November 2014

Mercedes Beli Saham Perusahaan Sepeda Motor

Mercedes-Benz melalui salah satu anak perusahaannya, yakni Mercedes-AMG mengumumkan bahwa mereka telah mengajukan penawaran untuk membeli sebagian kecil saham perusahaan sepeda motor MV Agusta.

Apabila proposal ini disetujui oleh pihak-pihak yang terkait, Mercedes-AMG akan memiliki sekitar 25 persen saham produsen motor terkenal asal Italia tersebut.

Mercedes-Benz hingga saat ini memang belum memiliki divisi roda dua, berbeda dengan BMW yang sudah lebih dulu terjun dalam industri roda dua dengan divisi BMW Motorrad-nya.

Dikutip dari situs Carbuzz, Nantinya Mercedes-AMG dan MV Agusta akan saling berbagi tips dan triks dalam hal pengembangan mesin. Tim riset dari kedua perusahaan tersebut akan bekerja sama membuat mesin yang berkapasitas kecil, namun bisa menghasilkan tenaga besar, tentunya dengan konsumsi bahan bakar yang irit.

Bukan yang pertama

Mercedes-Benz bukanlah perusahaan mobil pertama yang berniat membeli saham perusahaan roda dua. Beberapa tahun yang lalu, VW Group, melalui salah satu anak perusahannya yakni Audi, melakukan hal yang sama pada produsen motor Ducati.

Setelah berhasil mengakuisisi sebagian dari saham Ducati, di September 2014 kemarin, VW mengumumkan hasil pertama dari kerja sama dengan Ducati yaitu mobil konsep VW XL Sport yang ditenagai oleh mesin motor Ducati.

Sumber: viva.co.id

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters