Rabu, 24 Juli 2019

Oli TOP 1 Evolution Bersama BMW M_Owner Club Indonesia Adu Kebut Di Sirkuit Sentul

 

Setelah resmi menggandeng TOP 1 sebagai sponsor resminya di tahun 2019, BMW M_Owner Club Indonesia (MOCI) kembali menggelar event Track Day di Sirkuit Sentul, Sabtu (13/7) akhir pekan kemarin. Agenda tetap Komunitas MOCI ini tujuannya bukan hanya melampiaskan adrenalin, namun juga untuk mengasah skill mengemudikan sportscar atau supercar di sirkuit, seperti layaknya pembalap profesional.

Acara yang dimulai pukul 08.00 tersebut dibuka oleh Presiden MOCI, Freggy Effendy, dilanjutkan dengan sambutan dari para sponsor dan perwakilan Komunitas Supercar lainnya. Tepat jam 08. 15 kompetisi Time Attack dimulai dengan sekitar 50 peserta yang tak hanya anggota MOCI, hadir juga anggota dari FOCI (Ferrari Owner Club Indonesia), PCI (Porsche Club Indonesia) dan NuVolks (VW Community).

 

Baca Juga : Keren, Ini 5 Drifter Terbaik Dari Oli TOP 1 di Formula Drift

 

Seperti diketahui, para anggota MOCI sebelumnya sudah mendapatkan pelatihan dari para instruktur dari tim balap profesional ABM Motorsport dalam MOCI Racing Academy. Komunitas BMW seri M yang dikenal sebagai lini produk BMW dengan performa tertinggi yang berorientasi racing ini kelihatannya tak main – main untuk urusan balap dan sudah membentuk MOCI Motorsport yang diluncurkan pada 17 Mei 2019 lalu untuk turun balap di ajang ISSOM (Indonesia Sentul Series of Motorsport).

Hasil Time Attack sebagai berikut untuk Kelas M3, M4 dan M2C dimenangkan oleh Alwin dengan total waktu 1 menit 38,13 detik, sedangkan di Kelas M2, 1M, M3 dan E92 Anthony unggul dengan waktu 1 menit 45,40 detik. Kali ini Sekjen MOCI, Ryan E. Kurniajaya, sukses unggul di Kelas M5, M6, X5M, X6M, Others (1 menit 47,94 detik) dan Kelas Guests (1 menit 41,03 detik).

“Kegiatan Track day selain menjadi agenda tahunan yang rutin kami selenggarakan, juga merupakan sesi latihan untuk menyalurkan hobi kami untuk memacu mesin di tempat yang aman yaitu sirkuit balap,” seru Ryan E. Kurniajaya, Sekjen MOCI.

 

Baca Juga : Oli TOP1 Terbaik Untuk Usir Performa “Jelek” Mobil Kamu

 

“Bagi MOCI, event track day juga menjadi kesempatan bagi para pemilik BMW M-series untuk belajar tentang bagaimana mengenal karakter mobil yang kita pakai. Karena kesamaan hobi untuk ngebut dan balap, menjadikan MOCI Komunitas yang paling sering mengadakan Track Day di Sirkuit.” Tutupnya.

Pada ajang Track Day Kali ini, BMW M_Owner Club Indonesia mempercayakan perlindungan mesin supercar miliknya pada Pelumas berbahan dasar full sintetik, TOP1 Evolution Series. TOP 1 Evolution Series merupakan lineup pelumas terbaik yang dimiliki oleh TOP 1 Oil Indonesia karena memiliki usia pakai yang lebih lama, tahan terhadap temperatur tinggi dan oksidasi sekaligus melindungi mesin serta memaksimalkan efisiensi bahan bakar kendaraan.

Selain itu, TOP1 Evolution series diformulasikan dengan Aditif Ester Fortified dan Extreme Low Shear Technology, yang dapat menjadi pilihan oli terbaik untuk mesin dengan teknologi terbaru seperti BMW M Series ini.

Nah buat kalian yang suka ngebut, pastikan kalian sudah mengikuti pelatihan dari para instruktur balap yang sudah professional dan hanya di sirkuit balap. Dan itupun banyak peraturan dan etika yang harus ditaati setiap peserta agar tetap aman dan nyaman.

 

Baca Juga : Oli Mobil Terbaik untuk LCGC

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters