Oli TOP 1 Lancarkan Perjalanan Komunitas Land Rover di Bali

Oli TOP 1 Lancarkan Perjalanan Komunitas Land Rover di Bali

Di bulan Juni 2016 lalu, TOP 1 bersama Land Rover dan Autobild telah memecahkan rekor MURI sebagai "Ketahanan Mesin dan Oli Mobil Terlama Yang Dioperasikan Non-Stop" dalam event #168hours Non-Stop Extreme Challenge. Dalam event tersebut Oli Sintetik TOP 1 melindungi mesin 2 mobil Land Rover Discovery Sport yang mesinnya dinyalakan terus selama 168 jam nonstop sepanjang perjalanan berkeliling Pulau Jawa.

 

Melanjutkan kesuksesan event TOP 1 bersama Land Rover Indonesia,  TOP 1 ikut ambil bagian dalam gelaran INDONESIA LAND ROVER UNITED 3 2016. Perhelatan 2 tahunan Komunitas Land Rover kali ini digelar di Camp Ground Desa Nawakerti, Karangasem Bali, pada 20 - 22 Desember 2016. Dengan semangat kebersamaan rangkaian acara terselenggara dengan baik dan lancar.  Sebanyak 200 unit mobil dan kurang lebih 700 peserta anggota Land Rover Club dari berbagai provinsi di Indonesia dan mancanegara ikut mensukseskan acara Indonesia Land Rover United (ILRU) yang ketiga. 

Image may contain: mountain, sky, outdoor and nature

 

 

Atas kesepakatan bersama dengan Land Rover Klub di Seluruh Indonesia, Bali Land Rover Owners (BLRO) ditunjuk sebagai tuan rumah untuk pelaksanaan acara ILRU 3. BLRO adalah klub yang mewadahi penggemar dan pemerhati kendaraan serba guna Land Rover di Bali yang mulai dibentuk tahun 2011 dengan total 112 anggota sampai saat ini.

Ketua Panitia ILRU 3, Wisnuadji memaparkan kegiatan yang bertema Bali Sunset Blues ini di isi berbagai kegiatan diantaranya Fun Offroad, Donor darah, dan bakti sosial yang bertujuan untuk perbaikan kawasan Camping Ground Desa Nawakerti. Jalur menuju Desa Nawakerti yang cukup menantang karena peserta harus menerobos hutan sepanjang Karangasem dan dibutuhkan kondisi prima dari masing masing kendaraan peserta. Menurut Beliau Oli TOP 1 terbukti tangguh untuk jalur offroad dan semi offroad yang dilewati oleh para peserta.

I Made Suta selaku Ketua Bali Land Rover Owners dalam kesempatan yang terpisah menyampaikan misi dari Komunitas BLRO. Sesuai dengan misi kami melakukan kegiatan bakti sosial dan kerjasama yang bermanfaat secara ekonomi dan lingkungan untuk masyarakat setempat khususnya, ucapnya. Baksos yang kami lakukan disini dengan membangun kembali camping ground yang sudah tidak terawat dan  membangun prasarana untuk warga setempat, seperti pembuatan saluran air dan sarana MCK. tutupnya.

Image may contain: tree, outdoor and nature

Sungguh mulia kegiatan yang dilakukan Komunitas Mobil buatan Inggris ini, disetiap tempat tujuan perhelatan Akbar mereka selalu menyempatkan untuk ikut membangun dengan tujuan memajukan pariwisata dan pelestarian lingkungan di daerah tersebut. Perhelatan ILRU yang pertama kali di kawasan bumi perkemahan Wonogondang, Cangkringan Sleman Yogyakarta memiliki misi yang sama dengan penyelenggaraan ketiga ini. Sementara di event keduanya di Cikole - Bandung, dilakukan pelatihan kampanye konservasi lingkungan dan pemanfaatan hutan oleh masyarakat serta pelatihan teknik mengendarai mobil 4x4 di alam terbuka bagi para penjaga hutan bekerjasama dengan Kementerian Kehutanan.

"Ada dua hal yang bisa didapat dalam Indonesian Land Rover United 3 - 2016, pertama adalah kegiatan bakti sosial dan yang kedua adalah fun adventure. Komunitas berperan aktif dalam pelestarian lingkungan di daerah daerah yang sulit dijangkau oleh kendaraan harian dan sekaligus para peserta bisa menjelajahi alam di Bali yang mungkin belum pernah mereka sambangi," ujar Marketing Manager PT Topindo Atlas Asia, Martin.

Image may contain: 2 people, people standing and outdoor

"Peserta ILRU ini menggunakan produk TOP 1 EVOLUTION 5W-40 dan TOP 1 EVOLUTION DIESEL 5W-40 yang terbukti tangguh, kekentalan oli terjaga dengan baik sehingga power dari mesin kendaraan tidak pernah menurun, namun justru menjadi semakin kuat. TOP 1 EVOLUTION melindungi mesin kendaraan peserta di kondisi ekstrim dan menjaga suhu mesin tetap stabil. Tutupnya.  

Image may contain: tree, sky, outdoor and nature

 

Image may contain: mountain, sky, outdoor and nature

© PT Topindo Atlas Asia 2024