Oli TOP 1 Sumbang Gempa Aceh Dengan Lunasi Utang Bengkel Rekanan

Oli TOP 1 Sumbang Gempa Aceh Dengan Lunasi Utang Bengkel Rekanan

Menanggapi gempa Pidie Jaya, Aceh 7 Desember 2016, Oli TOP 1 turun tangan dengan membantu korban gempa dan termasuk semua bengkel rekanannya. Gempa maut tersebut menelan korban jiwa sebanyak 102 orang.  Lebih dari 700 orang dinyatakan terluka, dan 11.730 bangunan rusak.

PT Topindo Atlas Asia (pemegang merek TOP 1) memberikan respons dengan menyalurkan dana untuk bengkel rekanan yang terkena bencana. Selain itu Oli TOP 1 menghapus utang dari bengkel-bengkel tersebut yang terkena dampak gempa bumi dan memberikan produk baru untuk mereka memulai usaha kembali.

Bantuan diserahkan oleh Perwakilan Oli TOP 1 di Sumatera, Erwin Huang, yang mendatangi langsung para Bengkel rekanan di Pidie Jaya pada 21 Desember 2016. Suasana haru meliputi penyerahan bantuan dari Oli TOP 1 dan doa serta harapan mengalir deras dari para korban bencana.

Kerusakan yang diderita oleh bengkel rekanan Oli TOP 1 di Aceh beragam, seperti yang dialami Pak Kurmi pemilik Oil Utama Motor di Pante Raja, Pidie Jaya. Bencana tsunami tahun 2004 lalu turut dialaminya, dan kali ini terkena bencana gempa Pidie yang turut meruntuhkan sebagian tempat tinggal dan usaha bengkelnya. Namun dengan keyakinannya Pak Kurmi mengikhlaskan apapun yang terjadi dan bencana ini merupakan rencana Tuhan. Beliau berterimakasih dengan wujud apresiasi TOP 1 yang sangat membantu, hal ini merupakan yang pertama kalinya bagi beliau dan inisiatif ini tidak dimiliki oleh rekan bisnis lainnya.

Sejauh ini, jumlah bengkel rekanan TOP 1 di Aceh mencapai 858 bengkel. Beberapa produk TOP 1 yang laris di Tanah Rencong itu antara lain adalah oli motor TOP 1 MC 20W-50 dan TOP 1 HP 20W-50.

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk membantu saudara-saudara kita korban gempa di Aceh. Berkat kerjasama yang baik antara TOP 1 dan Mitra Kerja di Aceh, penyaluran bantuan ini dapat cepat tersalurkan," ujar Presiden Komisaris PT Topindo Atlas Asia, Rudy Hartono.

"Semoga bantuan ini bisa memberikan manfaat untuk para mitra kerja kami khususnya dan doa yang terbaik semoga Pidie Jaya cepat pulih bangkit dari bencana alam ini"  lanjutnya.

Program donasi ini merupakan bagian dari program tanggung jawab perusahaan Oli TOP 1. Seperti diketahui, TOP 1 pun ikut ambil bagian dalam membantu Aceh saat provinsi tersebut diterjang tsunami pada Desember 2004 silam.

 

Tak hanya Aceh, TOP 1 turut serta berpartisipasi dalam menyalurkan donasi ke wilayah manapun yang terkena dampak bencana alam. Bantuan-bantuan tersebut dikirim melalui kantor cabang, distributor, atau komunitas otomotif.

© PT Topindo Atlas Asia 2024