Oli Terbaik Buat Motor Matic Yamaha NMAX

Oli Terbaik Buat Motor Matic Yamaha NMAX

Setiap motor matic pasti membutuhkan oli terbaik untuk menjaga performa mesin tetap optimal. Mengetahui oli terbaik untuk motor matic Yamaha NMAX sebenarnya cukup mudah, salah satu caranya adalah memahami spesifikasi motor dan jenis oli terbaik sesuai kebutuhan mesin. Yuk simak penjelasan oli terbaik buat motor matic Yamaha NMAX berikut ini:

Sejak pertama kali dirilis pada tahun 2015, Motor matic Yamaha NMAX berhasil mendapatkan tempat di hati konsumen sebagai motor untuk menunjukkan kebanggaan dan semangat dalam berkendara.

Pendekatan maximum design tetap dipertahankan Yamaha pada NMax 2018. Bodi gambot bergaya Eropa dengan minim aksentuasi via decal atau stiker menjadi ciri khasnya. Yang berbeda hanyalah pilihan warna tetap ada empat, namun kombinasinya berbeda. Motor bongsor ini juga kaya akan fitur, seperti layar LCD sebagai panel instrument, jok dengan material kulit kombinasi dan juga sokbreker belakang dengan tabung sekunder.

 

Baca Juga : Oli Motor Matic yang Tahan Panas

 

Mesin Yamaha NMAX sendiri dilengkapi dengan Blue Core dan VVA (Variable Valve Actuation) membuat performa tarikan mesin lebih bertenaga. Mesin berteknologi Liquid cooled 4-stroke, SOHC dengan kapasitas 155cc ini mampu menghasilkan daya maksimum 11.1 kW / 8000 rpm dan torsi 14.4 Nm / 6000 rpm.

Berdasarkan manual book motor matic Yamaha NMAX , idealnya motor matic ini mendapatkan perawatan dan servis secara berkala setiap 3.000 km sekali atau 2 bulan sekali, mana yang lebih dulu tercapai. Motor matic Yamaha NMAX memiliki kapasitas oli mesin 1 L dan disarankan menggunakan oli terbaik dengan bahan dasar sintetik  dengan tingkat kekentalan SAE 10W-40, seperti TOP 1 Action Matic Series.

 

 

TOP 1 Action Matic, diformulasikan dengan Maximum Protection Technology dan Smooth Riding Additive. Teknologi ini membantu memaksimalkan kinerja pelumas dalam menjaga kebersihan mesin dan melindungi berbagai komponen mesin, 30% lebih baik dibandingkan pelumas motor matic lainnya. Sehingga, mesin dapat bekerja dengan halus dan menghasilkan efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

 

Baca Juga : Oli Motor Terbaik Untuk Honda CBR150

 

Semua rangkaian produk TOP 1 Action Matic untuk motor matic ini telah melampaui persyaratan OEM (Original Equipment Manufacturer), karena kadar sintetik yang lebih tinggi dan sudah melampaui sertifikasi JASO MB terbaru tahun 2016.

Oli matic terbaik ini tersedia dalam kemasan botol 800 mL dan 1 L, Oli TOP1 Action Matic dengan tingkat kekentalan kode SAE 10W-40 juga direkomendasikan untuk motor matic Yamaha Nmax, Aerox, Lexi, FreeGo dan Mio Series dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau Rp 35 ribu- Rp 45 ribu.

Adapun TOP1 Action Matic SAE 10W-30 sangat cocok untuk motor matic Honda BeAT, Scoopy, Spacy, Vario dan Genio dibanderol dengan harga yang sama.

Oli TOP 1 Action matic sendiri telah teruji kualitasnya oleh berbagai komunitas motor matic dan reviewer otomotif melalui channel youtube mereka, tonton videonya disini dan disini

Rutin melakukan servis secara berkala dan menggunakan oli terbaik dapat menjaga Motor Yamaha NMAX anda tetap dalam performa prima. Pastikan motor matic anda selalu mendapatkan oli terbaik seperti TOP 1 Action Matic.

Suka dengan artikel ini? Yuk Bagikan artikel "Oli Terbaik Buat Motor Matic Yamaha NMAX" ke social media favorit anda!

TOP 1 Oil  telah dipercaya selama lebih dari 40 tahun di lebih dari 50 negara di seluruh dunia. Pelumas TOP 1 menghadirkan teknologi pelumas kelas dunia, memastikan performa maksimal dan daya tahan optimal.

 

Baca Juga : Rekomendasi Oli Terbaik Yamaha NMax & Honda PCX

© PT Topindo Atlas Asia 2024