Selasa, 22 Mei 2012

Pembuktian TOP 1 bersama dengan Tim SBS Ducati Racing Team di Podium tertinggi

Berawal dari pengajuan partnership dari Tim SBS Ducati Racing Team kepada TOP 1, kemudian akhirnya menjadi partner di musim 2012 ini dengan mengikuti seluruh seri Balap dari IRS (Indospeed Race Series),  permulaan dari launching Tim dengan nama SBS Racing team Powered by Ducati supported by TOP 1 di Ducati Jakarta SCBD.  Kemudian berlanjut Race 1 IRS sampai dengan Race 2 kemarin di Sentul International Circuit.

Menggunakan 2 (dua) main machine Ducati 848 Evo Tetastretta Desmodromic 2 silinder berkonfigurasi L Twin. Dengan 2 pembalap SBS Racing Team  Nico Julian #38 di kelas Supersport dan Adit #182 di kelas Seeded Junior Superbike.

Dimulai dari suasana yang cerah di daerah Sentul start IRS Series Round ke 2, hari Jumat latihan bebas disusul hari Sabtu latihan dan penentuan posisi start atau biasa disebut babak kualifikasi.  Menempatkan Nico Julian #38 di urutan 10 dari 13 pembalap Supersport yang berlaga dan Adit #182 di urutan 9 Junior Superbike.  Diawali juga dengan cek semua komponen mesin yang ada di Ducati 848 Evo di Supervisi oleh Chief Mechanic-Co owner  SBS racing Team Sdr. Bibin Barlianto sampai dengan penggantian Oli TOP 1 Evolution 10W-60 Fully Synthetic.

Hari Minggu 20 Mei 2012 Jam 10.15, diawali oleh kelas Supersport yang menempatkan pembalap SBS Racing Team Nico Julian #38, SBS Racing Team ini satu-satunya tim Satelit yang ikut berlaga di kelas ini, di group ini ada nama-nama besar seperti Doni Tata, Dimas Eky, Rafid Topan dari Tim pabrikan Yamaha kemudian M Fadli, Yudisthira, Sato San dari pabrikan Kawasaki.  Akan tetapi pembalap kami tidak gentar menghadapi rival-rival yang sudah malang melintang selama beberapa tahun belakangan ini di dunia balap Internasional.  Start dari posisi 10 kemudian setelah berjibaku dengan pembalap papan atas dan akhirnya Nico Julian harus puas finish di posisi 6 dengan poin 10 pengumpulan posisi kejurnas.

Kemudian Jam 15.15, kelas Junior Superbike digelar, Pembalap SBS Racing Team Adit #182 Start dari posisi 9, rival-rival di kelas ini hampir semua Pembalap lain memakai mesin dengan kapasitas rata-rata 1000cc  seperti Honda CBR, Yamaha R1 dll hanya SBS yang memakai Ducati Evo 848 dengan kapasitas mesin 849cc.  Dan kali ini Tim SBS Ducati TOP 1 dengan Rider nya Adit #182  mempersembahkan yang terbaik untuk Tim ini setelah melewati beberapa rival-rivalnya di depan dan akhirnya Finish di Posisi Terdepan/1st Winner untuk kelas Seeded Junior Superbike.  Ini adalah persembahan luar biasa dari Adit #182 kepada SBS Ducati TOP 1 Racing Team,  Tim yang tadinya dianggap sebelah mata menjadi Tim yang sangat menjanjikan.

TOP 1 bersama SBS Ducati Racing Team mengucapkan terima kasih untuk: Tiara Sutan, Aerospeed, Indobikersmags.com dan semua pendukung lainnya.

Rekomendasi untuk kamu: