Senin, 22 Agustus 2016

Pemecahan Rekor Kendaraan Tercepat di Dunia

Dunia akan segera menyaksikan sebuah peristiwa menegangkan pada 15 sampai 20 September 2016 di Padang Garam, Bonneville, Utah, Amerika Serikat. TOP 1 akan kembali bertarung untuk memecahkan rekor kendaraan tercepat di dunia. 
 
Siapa yang tidak kenal dengan TOP 1 Ack Attack, kendaraan streamliner ini berhasil memecahkan rekor motor tercepat di dunia pada 2010. Rekor itupun diakui oleh Guinness World Records. Berkat latihan keras, tim Ack Attack berhasil meraih gelar tersebut dan mempertahankannya hingga saat ini.
 
Pada 2013, mereka hendak berpartisipasi dalam pemecahan rekor selanjutnya. Tetapi pemecahan rekor itu terpaksa dibatalkan karena kondisi cuaca yang buruk di padang garam. Rekor kendaraan tercepat di dunia otomatis masih disandang oleh TOP 1 Ack Attack.
 
Setelah absen tiga tahun di padang garam, di tahun inilah TOP 1 Ack Attack akan kembali di dunia adu kecepatan. TOP 1 Ack Attack akan memecahkan rekor selanjutnya yakni melebihi kecepatan 605,7 km/jam.
 
Rocky Robinson kembali dipercaya mengemudikan streamliner yang menggunakan dua mesin Suzuki Hayabusa itu, pembalap senior ini sudah melanglang buana di dunia balap roda dua. 
 
Mike Akatiff perancang streamliner bertenaga 900 HP itu, mencoba menggabungkan teknologi pesawat dan sepeda motor ketika menciptakan TOP 1 Ack Attack. Kelihaian Akatiff dalam memodifikasi motor dan memperbaiki pesawat terbang menjadi salah satu komponen penting di balik kesuksesan TOP 1 Ack Attack. 
Ia pun tidak mau mengambil resiko besar dalam hal performa mesin. Oleh karena itu, ia memilih Oli Sintetik TOP 1 sebagai oli mesin kendaraan tercepat di dunia itu.
 
Mengapa TOP 1? Karena hanya TOP 1 satu-satunya oli yang formulanya kuat menahan temperatur tinggi Ack Attack.
 
Akatiff pun menyadari bahwa pertandingan itu akan menjadi momen historis. Tim Ack Attack pun akan segera terjun ke padang garam untuk melaju dengan lebih cepat lagi pada September ini.

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters