Minggu, 13 Oktober 2019

Perbedaan Oli Full Synthetic dan Oli Mineral Bagi Mobil

Menggunakan oli yang sesuai dengan spesifikasi mobil anda adalah salah satu hal yang sangat penting. Bagaikan nutrisi bagi tubuh, penggunaan oli mobil harus selalu anda perhatikan. Jika asupan nutrisi baik, maka sudah jelas tubuh akan menjadi lebih fit. Dan hal ini juga berlaku pada mobil anda.

Sebelum memilih oli mobil terbaik ada baiknya anda memahami terlebih dahulu jenis-jenis bahan dasar oli yang sesuai dengan mobil anda, ada oli full synthetic, oli synthetic blend, dan oli mineral, apa saja sih perbedaan dari ketiganya? Yuk kita bahan bersama-sama.

 

Baca Juga : Rekomendasi Oli Yang Bagus Buat Mobil Daihatsu Xenia Terbaru

 

Jika anda tahu oli macam apa yang terbaik untuk mobil anda, serta bisa mengatur penggantiannya, maka mesin mobil anda pun akan terjaga dengan prima.

Namun sayangnya tak semua orang paham dengan masalah pemilihan oli. Beberapa pemilik dan pengguna kendaraan, khususnya mobil masih terkesan acuh dan tak mempelajari lebih dalam terkait oli yang masuk ke mesin mobil mereka.

Kebanyakan pemilik mobil yang acuh membiarkan mekanik atau bengkel untuk memilihkan oli yang digunakan, asal beres, dan asal bisa jalan.

 

Baca Juga : Oli TOP1: Memilih Oli Mobil Terbaik Harus Perhatikan Dulu Dua Hal Ini

 

Namun 2019, sudah selayaknya kita mengetahui lebih dalam mengenai nutrisi yang digunakan pada mobil kita. Dan oleh karena itu, kami ingin menjelaskan dengan lebih jelas perbedaan oli full synthetic, Synthetic blend dan mineral.

Oli mobil berguna untuk melumasi setiap bagian mesin, mendinginkan dan memindahkan panas tentunya adalah bagian yang esensial. Oli non-synthetic atau mineral merupakan oli dengan kualitas paling rendah yang dibangun dari basis minyak bumi yang diolah secara khusus untuk dapat digunakan untuk keperluan industri.

Oli non-synthetic atau oli mineral pada umumnya memiliki tingkat kekentalan yang tinggi, sehingga kurang cocok untuk karakter mesin masa kini yang membutuhkan oli yang encer.

Baca Juga : Review Oli TOP1 HP Sport 0W-20 : Oli Mobil Terbaik untuk LCGC

 

Kemudian apa yang dimaksud dengan oli full synthetic? Oli ini dibangun dari hasil pemilihan terbersih dari oli mineral. Partikel oli full synthetic sedemikian rupa telah diolah untuk dapat lebih advance melindungi

Oli Full Synthetic memiliki indeks viskositas yang lebih baik sehingga pelumasan bisa dilakukan secara merata. Selanjutnya Oli Full Synthetic juga terkenal tak mudah menguap. Selain itu, jenis oli ini juga tak mengandung bahan karbon reaktif yang tentunya lebih mampu memaksimalkan performa mobil anda.

TOP 1 Oil Indonesia yang menjadi pelopor oli full synthetic di Indonesia, telah dipercaya selama lebih dari 40 tahun untuk terus menghadirkan oli synthetic berkualitas.

Oli Full Synthetic seperti TOP 1 Evolution Series dapat anda andalkan untuk melindungi mesin mobil anda dari panas dan kotoran yang melekat di dinding mesin, karena oli TOP 1 Evolution adalag oli berperforma tinggi dengan base oil 100% fully synthetic yang dirancang untuk memenuhi spesifikasi mobil-mobil terbaru. Selain itu, dengan aditif EXTRA SMOOTH, TOP 1 Evolution mampu memberi pengalaman berkendara yang halus dan nyaman dengan performa tinggi.

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters