Selasa, 23 Mei 2017

Petualangan TOP 1 EVOLUTION MC ke Sumbawa Bersama Agam Listiyanto

 

Seorang petualang sekaligus crosser bernama Agam Listiyanto sukses menjalani ekspedisi seorang diri menggunakan sebuah Kawasaki KLX 150 cc. Pria pemberani ini mengambil start dari Jakarta dan menuju sebuah pulau di provinsi yang nun jauh di daerah timur Indonesia.

Adalah Sumbawa, pulau yang terletak di provinsi Nusa Tenggara Barat yang menjadi tujuan petualangan Agam kali ini. Berbagai jenis permukaan jalan dan cuaca pun sukses ia lalui menggunakan trail KLX 150 cc tanpa kendala berarti.

Tak main main jarak yang sudah ia tempuh adalah lebih dari 3 ribu kilometer! Perlu diingat, ia tak ganti motor selama perjalanan dan berkendara melintasi pulau Bali dan Lombok sebelum tiba di tempat tujuan.

Sesampainya di Sumbawa, Agam menghadiri sebuah acara tahunan bertajuk Horizon Unlimited Travellers Meeting. Horizon Unlimited (HU) merupakan wadah perkumpulan petualang dunia yang dibentuk oleh pasangan petualang veteran Grant dan Susan Johnson pada 1997. Sejak didirikan, perkumpulan berbasis di Inggris dan Kanada ini telah menjadi inspirasi, serta memberikan informasi kepada setiap orang yang ingin berpetualang. Bahkan melalui perkumpulan ini pula seringkali terjadi koneksitas antar-petualang dari seluruh penjuru dunia.

Serunya lagi, Agam kembali pulang ke Jakarta juga dengan solo riding menggunakan KLX 150 yang sama. Berbagai penyesuaian teknis sudah ia lakukan terhadap KLX 150 tersebut. Hingga motor trail tersebut bergaya layaknya motor pacuan Rally Dakar.

Pemilihan oli yang tepat sangat mendukung perjalanan lintas pulau ini. TOP 1 EVOLUTION MC 10W-40 dipilih Agam untuk menjaga performa mesin kendaraannya dan bekerja maksimal dalam kondisi ekstrim sekalipun. Oli yang 100 persen berbahan dasar Synthetic itu sudah terbukti mampu mengakomodir kerja mesin yang cukup berat untuk dipacu ribuan kilometer.

 

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters