Selasa, 18 Februari 2020

Pilihan Oli Honda Revo X 2020 yang Paling Baik dan Cocok

Motor merupakan kendaraan yang tidak luput dari aktivitas masyarakat Indonesia di setiap harinya. Bahkan, hampir seluruh merek kendaraan membanjiri Indonesia yang tentu berkolerasi dengan tingginya suplai bahan bakar dan alat penunjang kendaraan lain, seperti oli.

Oli merupakan bahan pelumas kendaraan yang melapisi permukaan atau dinding komponen di dalam motor. Berbagai macam spesifikasi di motor seperti Honda Revo X akan menyesuaikan dengan tipe oli yang akan digunakan.

Produk yang memiliki nama lengkap Honda Absolute Revo pada perilisan pertamanya di tahun 2007 ini memiliki ciri khas bodi motor yang sangat ramping. Motor satu ini memang masih di bawah bayang-bayang Honda Supra yang memiliki sejarah panjang.

Namun pengguna Honda Revo juga bisa cukup berbangga mengingat produk ini sudah menginjak generasi ketiga pasca perilisan Honda Revo FI atau Honda Revo X di tahun 2014 hingga kini. 

Motor Honda Revo X juga sudah menggunakan mesin injeksi 110cc PGM-FI yang mampu menunjang tarikan serta performa yang lebih gesit. Kelas motor ini bersaing dengan Yamaha Vega R, Suzuki Shogun dan Suzuki Smash.

Soal mesin, Honda Revo X tetap menggunakan pabrikan yang kurang lebih sama yaitu mesin SOHC. Mesin yang digunakan juga memakai silinder tunggal berkapasitas 110cc yang dapat menghemat penggunaan bahan bakar.

Ada juga fitur PGM-FI (Programmed Fuel Injection) yang mengubah sistem pembakaran menjadi lebih irit serta maksimal. Tidak ayal Honda Revo X menjadi salah atu motor paling irit yang beredar di Indonesia.

BACA JUGA: 7 Ciri-Ciri Rantai Motor yang Rusak dan Wajib Diganti

Motor ini diklaim mampu menjangkau 61 km dengan menggunakan satu liter bensin. Meski irit, Honda Revo X tetap kuat dalam mengeluarkan tarikan yang maksimal. Torsinya pun menembus 8.76 Nm pada kecepatan 6.000 rpm.

Tentu segala yang dibutuhkan untuk menemani kegiatan sehari-hari telah terpenuhi di motor satu ini. Meski demikian, Honda Revo X belum menggunakan lampu LED dan masih kalah pamornya dengan motor bebek 125cc. 

Jadi wajar rasanya bila Honda Revo X tetap menggunakan mesin 110cc guna menjaga harga tetap murah. Motor ini masih menggunakan transmisi 4 gigi serta starter elektrik dan pegas (atau kaki).

Spesifikasi Honda Revo X

  • Mesin: 4-Speed, SOHC, Silinder Tunggal
  • Kapasitas Mesin: 110 cc / 109.16 cc
  • Daya Maksimum: 6,56 kW / 7.500 rpm
  • Torsi Maksimum: 8,76 Nm / 6.000 rpm
  • Sistem Starter: Starter kaki dan elektrik
  • Sistem Bahan Bakar: Programmed Fuel Injection
  • Tipe Kopling: Multiplate Wet Clutch with Diaphgram Spring
  • Tipe Transmisi: 4 kecepatan rotari (N-1-2-34-N)
  • Warna Honda Revo X: Attractive Red, Neo Green, Quantum Black, Raving Red, Galaxy Blue

Lalu oli apa yang direkomendasikan untuk oli Honda Revo X seri terbaru? Oli TOP 1 MC SAE 10W-30 merupakan pilihan yang cocok. Teknologi yang digunakan merupakan oli sintetik campuran dengan ukuran 800 ml.

Teknologi TOP 1 MC SAE 10W-30 juga memiliki beragam teknologi terbaru, antara lain:

  • JASO MA2 2016

Perpindahan transmisi yang lebih halus dengan standarisasi teknologi pelumas motor terbaru.

  • ANTI-WEAR & ANTI-CORROSION ADDITIVES

Menjaga dan merawat kebersihan mesin dengan formula aditif khusus yang mampu membersihkan dan mencegah partikel asing melekat serta membuat endapan.

  • MAXIMUM PROTECTION

Perlindungan dan masa pakai yang lebih tahan lama karena menggunakan kadar sintetik yang lebih tinggi.

Tertarik meningkatkan performa Honda Revo X kesayangan kamu? Langsung ganti oli kamu menggunakan TOP 1 MC SAE 10W-30 di bengkel terpercaya dan langganan. 

Ingin mengganti sendiri dan membelinya secara online? Beli langsung di toko resmi TOP 1 Store Tokopedia sekarang!

Rekomendasi untuk kamu: