Kamis, 24 September 2020

Pilihan Oli untuk Honda Beat, Aman dan Suara Mesin Halus!

Penggunaan oli mesin menjadi kian penting untuk motor yang digunakan secara intensif. Honda Beat merupakan salah satu motor matic yang paling banyak digunakan di Indonesia.

Berbagai merek serta seri dari Honda Beat juga laku di pasaran. Tingginya spesifikasi, mesin yang bandel, serta harga yang terjangkau menjadi beberapa alasan mengapa Honda Beat menjadi pilihan banyak orang.

Motor matic sendiri memang sedang diminati banyak orang, apalagi kalau bukan kemudahan penggunaannya. Di balik kemudahannya, tentu perlu perawatan yang intensif agar motor kian awet.

Bagaimana caranya? Dengan mengganti oli mesin secara berkala yaitu setiap 6.000 sampai 10.000 kilometer.

Mengganti oli mesin secara berkala akan menjadi nilai tambah, apalagi mesin menjadi lebih awet dan dimanjakan. Kenalan dulu yuk sama manfaat oli mesin dan rekomendasi oli untuk Honda Beat!

Manfaat Oli Mesin

Oli mesin bermanfaat menjaga pergerakan piston atau sistem gesekan mesin dalam memacu tenaganya di bagian penggerak. Lalu bagian ruang bakar mengantarkan panas dan merespon dengan memberikan tenaga.

Dengan menggunakan oli mesin secara berkala dan teratur, maka gesekan dari setiap mesin akan menjadi lebih minim.

Ingat, gesekan merupakan hal yang perlu diantisipasi, apalagi oli mesin memiliki rentang atau kerapatan yang bervariasi. Tentu tidak salah bila oli menjadi cara yang tepat untuk merawat umur kendaraan lebih lama lagi.

Spesifikasi Oli Honda Beat

Satu hal lagi yang perlu dibahas bahwa tidak semua kendaraan menggunakan oli yang sama.

Ada banyak spesifikasi yang menandakan oli tersebut cocok untuk suatu kendaraan, seperti kode oli, spesifikasi SAE, kandungan base-oil dan kadar sintetiknya.

BACA JUGA: 3 Penyebab Air Radiator Sepeda Motor Kering dan Cara Perawatannya

Untuk oli Honda Beat? Pabrikan motor matic dari Jepang tersebut menggunakan spesifikasi oli mesin dengan tipe SAE 10W-30 serta sertifikasi JASO MB.

Fungsi keduanya sangat penting, namun kode tersebut sudah lebih dari cukup untuk menandakan bahwa oli tersebut memang cocok.

Oli Untuk Honda Beat

Kembali ke pertanyaan utama, oli apa sih yang cocok untuk Honda Beat?

Setelah mengetahui pentingnya oli mesin dan spesifikasinya, maka TOP 1 ACTION MATIC 10W-30 sangat cocok untuk digunakan di Honda Beat kesayangan kamu!

Dengan kapasitas tangki oli sebanyak 0,8 liter, Honda Beat kamu dapat dimanjakan dengan berbagai teknologi motor seperti spesifikasi 10W-30, ada juga JASO MB dan API yang mampu memenuhi kebutuhan motor.

Standar JASO MB 2016 memiliki artian bahwa formula motor sangat cocok untuk pabrikan motor Jepang. Motor jadi gesit, bahan bakar irit, dan kualitasnya sudah terjamin.

Ada juga perlindungan mesin dari debu, korosi, dan suhu yang panas. TOP 1 ACTION MATIC bisa banget kamu percayakan di Honda Beat kamu!

Langsung ganti ke bengkel-bengkel kesayangan sekarang dan rasakan performa terbaiknya!

Atau mau ganti sendiri? Bisa, kunjungi toko resmi TOP 1 di Tokopedia dan Shopee sekarang!

Lagi ada diskon nih, promo gratis ongkir dan produknya dijamin asli!

Udah ganti TOP 1 belum?

Rekomendasi untuk kamu: