Radiator Coolant Yang Bagus: TOP1 Power Coolant

Radiator Coolant Yang Bagus: TOP1 Power Coolant

Mesin mobil yang cepat panas atau overheat, dapat berakibat buruk pada mesin. Berikut ini alasan mengapa TOP1 Power Coolant terus dipercaya menjadi  radiator coolant terbaik dengan harga yang ekonomis. Yuk Simak Review berikut ini.

Kita semua telah memahami bahwa overheat pada mesin bukanlah masalah yang sepele, akibat terparah dari mesin mobil yang cepat panas adalah kecelakaan, mobil bisa mogok tiba-tiba atau bahkan tiba-tiba mesin berhenti di tengah kecepatan tinggi dan pastilah nyawa taruhannya.

60% penyebab kendaraan komersial truk harus ‘turun mesin’ disebabkan masalah pada sistem pendinginan. (Paul Fritz, Machinery Lubrication Magazine. January 2006).

Umumnya penggunaan coolant radiator di rekomendasikan pada setiap mobil, hal ini agar menghindari masalah pada sistem pendinginan.

Kesalahan yang kerap kali dilakukan oleh pemilik kendaraan adalah menggunakan air kemasan atau bahkan air "ledeng" pada sistem pendingin radiator mobilnya.

Hal seperti ini justru dapat berbahaya bagi kendaraan, perlu diketahui bahwa air ledeng/air minum kemasan/air biasa yang digunakan untuk mengisi radiator termasuk pada golongan air mineral.

Mineral inilah yang seiring berjalannya waktu apalagi dengan paparan panas mesin akan menimbulkan kerak pada kisi-kisi maupun saluran pendingin radiator mobil kesayangan anda.

Bagaimana seharusnya cara memilih radiator coolant yang tepat, karena tidak semua produk air radiator coolant yang beredar di pasaran memiliki kualitas bagus, terkadang hanya melihat warnanya yang “adem” pengguna bisa tertipu.

Fungsi radiator coolant adalah mencegah overheating (mendidih) dan mengandung anti freeze (anti beku).

Salah satu rekomendasi produk coolant terbaik dari TOP1 USA adalah TOP 1 Power Coolant, produk ini menggunakan bahan dasar air demineralisasi yang sudah dihilangkan kandungan mineral dan logam yang berbahaya bagi radiator.

TOP 1 Power Coolant telah diformulasikan secara khusus menggunakan inhibitor karat karboksilat organik berumur panjang terbaru di AS yang memberikan perlindungan korosi terbaik yang sangat direkomendasikan untuk melindungi sistem pendingin kendaraan Anda.

TOP 1 Power Coolant memiliki keunggulan utama sebagai berikut:

  • Menaikkan titik didih air radiator : Titik didih air akan meningkat karena kandungan ethylene glycol, peningkatan menjadi sekitar 110°C untuk radiator coolant yang mengandung 20% ethylene glycol. Hal ini tentunya akan mencegah air radiator mendidih yang bisa berakibat radiator jebol karena perubahan fasa air menjadi gas.
  • Mencegah korosi : Menggunakan aditif khusus anti korosi sehingga timbulnya korosi dapat dihambat

 

Tips Merawat Radiator:

  1. Kuras air radiator setiap 20.000 km dan ganti dengan menggunakan radiator coolant
  2. Pastikan tangki cadangan radiator telah terisi penuh
  3. Siapkan radiator coolant cadangan, agar dapat digunakan pada keadaan darurat

© PT Topindo Atlas Asia 2024