Rekomendasi Oli Gardan Toyota Avanza Terbaik, Kinerja Mesin Lebih Halus

Rekomendasi Oli Gardan Toyota Avanza Terbaik, Kinerja Mesin Lebih Halus

Toyota Avanza yang banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia, karena harganya yang kompetitif, irit bahan bakar serta dapat memuat penumpang berkapasitas sampai 7 orang. 

Yang mana sering kali dimanfaatkan oleh pemilik mobil Toyota Avanza untuk mengangkut penumpang dan barang semaksimal mungkin kemudian menjadi overload. 

Untuk menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan, adapun hal yang harus diperhatikan dalam merawat mobil tak hanya penggantian oli secara berkala, air radiator, ataupun kampas rem. 

Banyak pengguna mobil tidak sadar bahwa penggantian oli gardan memiliki peran yang sama pentingnya dengan oli mesin maupun air radiator. 

Seberapa pentingnya oli gardan untuk mobil Anda? Yuk kita bahas secara seksama!

Fungsi Oli Gardan atau Transmisi

Perlu diketahui bahwa semua mobil memiliki gardan yang berfungsi untuk dapat menyalurkan tenaga mesin ke poros roda penggerak itulah yang membuat mobil dapat berjalan maju ataupun mundur.

Untuk membuat pergesekan antar komponen dalam transmisi semakin halus dibutuhkannya oli gardan, agar terhindar dari kerusakan fatal pada gigi mobil

Maka dari itu penting untuk selalu menjaga kekentalan oli gardan ini dan juga mengetahui waktu yang tepat dalam penggantian oli gardan pada mobil Anda.

Waktu Ganti Oli Gardan 

Kebanyakan dari pengguna mobil Toyota Avanza belum mengetahui kapan seharusnya mereka mengganti oli gardan pada mobilnya tersebut.

Umumnya untuk penggantian oli gardan pada mobil Toyota Avanza manual dilakukan setiap kelipatan 40.000 km sedangkan untuk mobil Toyota Avanza matic lebih lama yaitu setiap 80.000 km.

Jika pengguna Toyota Avanza tersebut jarang memakai mobilnya dan belum mencapai 40.000 km, maka waktu paling lama untuk mengganti oli gardan yaitu pada 2 tahun pemakaian.

Untuk waktu dan jarak tempuh yang sudah dijelaskan di atas, tetapi pengguna Toyota Avanza tidak juga mengganti Oli gardan mereka, maka resikonya adalah dapat menyebabkan kerusakan yang serius pada mesin mobilnya.

Efek Mengganti Oli Gardan Toyota Avanza

Kira-kira apa aja sih keuntungan yang didapat jika kita mengganti oli gardan tepat pada waktunya? 

Hal paling utama yang bisa dirasakan langsung oleh pemilik Toyota Avanza yaitu menjadi lebih enteng saat dibawa aktivitas sehari-hari.

Dapat merawat komponen mesin supaya tidak terjadinya kerusakan yang timbul akibat adanya gesekan komponen tertentu pada mesin mobil Toyota Avanza.

Mencegah terjadinya turun mesin pada Toyota Avanza karena oli gardan cukup berperan baik dalam membuat gesekan komponen mesin menjadi halus dan tidak akan merusak transmisi pada mobil Anda.

Gesekan komponen yang halus dapat meningkatkan kinerja mesin serta membuat kenyamanan saat berkendara dan juga menghemat bahan bakar.

Oli Gardan Terbaik di Toyota Avanza

Dengan selalu memperhatikan penggantian oli gardan Toyota Avanza kesayangan Anda secara rutin dapat membuat mesin mobil menjadi terawat dan bebas dari gangguan.

Tetapi juga perlu diperhatikan dalam spesifikasi oli gardan yang cocok dengan Toyota Avanza yang Anda pakai. 

Jika kamu bingung harus memilih oli yang mana? Tenang sob, kini ada solusinya! Terjamin diformulasikan dengan bahan dasar sintetik dan aditif khusus serta sudah memenuhi standar API GL-5 Service.

Mampu melindungi ekstra mesin terhadap karat yang sangat penting untuk menjaga usia mobil Anda. 

Memberikan perlindungan optimal terhadap keausan roda gigi, sekaligus menjaga suhu tetap stabil untuk pemakaian jangka lama.

Lalu apa oli yang harus kamu pilih?

TOP 1 Gear Oil merupakan jawabannya! Oli gardan satu ini memiliki spesifikasi sintetis yang menjaga unit gardan hingga titik terdalam sekaligus menjaga suhu tetap stabil di pemakaian jangka lama.

Kandungan sintetis juga mampu membersihkan unit gardan Toyota Avanza kamu, sob! Tunggu apalagi? Ganti oli gardan kamu dengan TOP 1 Gear Oil di bengkel-bengkel kesayangan sekarang!

Atau, kunjungi dan beli di toko online TOP 1 di Shopee dan Tokopedia sekarang! Nikmati diskon, promo gratis ongkir, dan tidak lupa kualitas produk yang terjamin asli!

© PT Topindo Atlas Asia 2024