Minggu, 12 Januari 2020

Rekomendasi Oli Mobil Daihatsu All New Terios

Bulan November tahun 2018 menjadi tahun yang special bagi Daihatsu, dengan bangga pabrikan asal Jepang ini memperkenalkan produk SUV terbaru mereka yaitu Daihatsu All New Terios.  Berbeda dengan “Kakak”-nya yang sudah hadir sejak 1 dekade yang lalu, pemilihan oli mobil Daihatsu Terios tidak bisa asal-asalan, pastikan selalu mobil Daihatsu Terios anda mendapatkan Oli yang bagus untuk menghadirkan performa mesin terbaik.

Mobil Daihatsu Terios hadir dengan tampilan yang berubah drastis, baik itu dari segi interios maupun eksterior. Daihatsu membagi mobil terbarunya menjadi 2 tipe yaitu, tipe R dan Tipe X, dengan 2 pilihan transmisi yang berbeda, yaitu transmisi manual 5 percepatan dan tipe otomatis dengan 4 percepatan.

 

Baca Juga : Oli Yamaha Lexi Terbaik Yang Bagus dan Berkualitas

 

Untuk urusan mesin, All New Terios generasi terbaru ini telah disematkan dengan mesin 4 silinder DOHC dengan 16 katup berkapasitas 1.496 cc dan telah menggunakan teknologi mesin Dual VVT-I yang lebih efisien dan mudah dalam perawatannya.

Dengan mesin tersebut, Terios terbaru mampu menyemburkan tenaga hingga mencapai 104 PS pada kecepatan 6.000 rpm dengan torsi maksimal yang dapat dihasilkan sebesar 13,9 Kgm pada kecepatan 4.200 rpm. Selain itu, mesin mobil Terios terbaru ini juga telah memakai sistem pembakaran Electronic Fuel Injection dan sistem kemudi Rack & Pinion dengan Electric Power Steering.

Untuk spesifikasi oli yang digunakan, Daihatsu All New Terios membutuhkan oli yang lebih encer dengan tingkat SAE 0W-20 dan standarisasi API SN-GF-5 dan berbahan dasar Fully Synthetic. Oli dengan spesifikasi seperti ini bisa anda temukan dalam varian oli TOP 1 HP Sport 0W-20 Fully Synthetic.

 

Baca Juga : Oli Terbaik Untuk Mobil Mitsubishi Xpander

 

TOP 1 HP Sport 0W-20 Fully Synthetic dapat menjadi pilihan oli terbaik untuk mobil Daihatsu All New Terios Anda. Pelumas 100% sintetik ini memiliki kandungan Xtra Clean Additives, yaitu aditif yang memberikan perlindungan agar mesin tetap bersih di berbagai kondisi, mencegah partikel kotoran untuk saling melekat dan membersihkan mesin hingga ke celah terkecil.

Oli TOP1 HP Sport telah melampaui standardisasi internasional dari API SN (American Petroleum Institute) dan lulus uji kelayakan tertinggi dari ILSAC GF-5 (Internasional Lubricant Standardization and Approval Committee). Untuk harganya sendiri, TOP 1 HP Sport sangat terjangkau yaitu di kisaran harga Rp 99.000 per liter dan Rp 320.000 untuk kemasan 3,5 Liter.

 

Rekomendasi untuk kamu: