Selasa, 10 Maret 2020

Rekomendasi Oli Motor Vario 150 eSP Terbaik Untuk Performa Mesin

Kendaraan merupakan hal yang sangat diperlukan dalam menjalani kegiatan atau aktivitas sehari-hari. Baik sepeda motor maupun mobil masih menjadi komoditas yang sangat laku, terlebih di Indonesia.

Salah satu pabrikan Honda di seri yang cukup lama yaitu Vario telah mengeluarkan lini terbarunya dengan nama Honda Vario 150 eSP. Kendaraan transmisi matic satu ini memiliki cukup banyak penggemar.

Vario sendiri sudah berada di Indonesia sejak tahun 2006 dengan seri pertamanya, yaitu Honda Vario 110.

Kini berbagai lini mesin sudah diterapkan di nama merek satu ini, baik dari CBS Techno, eSP, dan lain sebagainya.

Honda Vario 150 New eSP telah mengudara di Indonesia, tepatnya pada tahun 2018 yang lalu. Seri satu ini memodifikasi berbagai kelebihan yang sudah ada di pendahulunya pada produksi tahun 2015.

Perubahan paling mencolok terletak pada fitur pengaktifan kendaraan via remote serta lampu LED yang berbeda.

Untuk segi mesin, All New Honda Vario 150 eSP memiliki sistem yang tidak jauh berbeda.

All New Honda Vario 150 eSP membawa berbagai teknologi seperti eSP itu sendiri yang diklaim mampu meraih waktu akselerasi 11,9 detik untuk mencapai 200 meter serta kecepatan maksimum mencapai 102 km/jam. 

Ada juga teknologi lain yang disisipkan, seperti CBS untuk kestabilan proses rem, LED di lampu indikator dan speedometer serta fitur Idling Stop System (ISS) menjadikan model ini mampu menekan konsumsi BBM secara lebih irit di kelasnya sebesar 46,9 km/liter.

Hal yang paling digemari adalah posisinya sebagai motor skuter matic dengan cc yang cukup tinggi, yaitu 150.

Performa kendaraan ini juga didukung teknologi SOHC yang diklaim dapat menempuh jarak 0 – 200 meter serta mampu mencapai kecepatan 105 km/jam.

Mesin terbaru ini merupakan jajaran atau lini produk matic Honda untuk kelas menengah. Teknologi yang disajikan memang sangat hebat mengingat banyak produk matic bertipe besar, seperti Yamaha N Max, Honda PCX, serta Yamaha Aerox 155.

Harganya pun jauh dibanding motor matic besar lain, namun teknologi yang dihadirkan tidak bisa dianggap remeh. 

BACA JUGA: 4 Komposisi Grease atau Gemuk Beserta Fungsinya

Selain itu, bagian power dan torsi mesin dari Honda Vario 150 eSP dikawinkan dengan transmisi V-Matic mampu memiliki kompresi pembakaran 10:6:1 yang berarti kombinasi dari mesin tersebut menghasilkan tenaga besar kelas matic dengan tenaga maksimal mencapai 9,3 kW (12,46 HP) di putaran mesin 8.500 RPM dan torsi mencapai 12,8 Nm di putaran mesin 5.000 RPM.

Dengan semua teknologi yang ada tentu wajar rasanya bila motor matic satu ini jadi idola pengendara kendaraan 2W. Apalagi segudang kemampuan yang rasanya sulit didapatkan pada angka 20 jutaan.

Spesifikasi All New Honda Vario 150 eSP

  • Mesin: 4 Speed, SOHC dengan Cairan Pendingin
  • Kapasitas Mesin: 150 cc
  • Daya Maksimum: 9.7 KW (13.1 PS) / 8500 RPM
  • Torsi Maksimum: 13.4 Nm (1.37 Kgf.m) / 5000 RPM
  • Sistem Starter: Elektrik
  • Sistem Bahan Bakar: PGM-FI (Programmed Fuel Injection) / 5.5 Liter
  • Tipe Kopling: Automatic Centrifugal Clutch Dry Type
  • Tipe Transmisi: Otomatis, V-Matic
  • Warna New Honda Vario 150 eSP: Matte Brown, Blue, Black, Silver

Pilihan oli apa yang cocok untuk kendaraan super dari Honda satu ini? Dengan teknologi terbaru, rasanya TOP 1 Action Matic 10W-30 akan menjadi pilihan yang tepat.

Kapasitas oli sebesar 0.8 liter akan mampu menggenjot performa Vario 150 eSP karena Action Matic memiliki beragam teknologi.

MAXIMUM PROTECTION

Masa pakai oli lebih lama dan perlindungan lebih maksimal Dengan kadar sintetik yang lebih tinggi, sehingga mampu menciptakan lapisan pelindung sejak pertama kali mesin matic dihidupkan.

JASO MB 2016 STANDAR JEPANG

Mesin gesit, bahan bakar tetap irit! Kualitas pelumas sudah melampaui standar oli terbaru untuk motor-motor pabrikan dari Jepang.

SMOOTH RIDING

Mesin lebih halus, tarikan lebih enteng! Koefisien gesek yang lebih rendah, menghasilkan perlindungan maksimal hingga bagian terkecil untuk pengalaman berkendara yang lebih halus.

Gunakan pelumas terbaik untuk kendaraan spesial kamu, ya! Action Matic akan memanjakan segi mesin dengan baik dan menyeluruh. 

Ingin membuktikannya langsung? Beli pelumas TOP 1 Action Matic 10W-30 langsung di bengkel kesayangan atau kunjungi toko online resmi TOP 1 di Tokopedia sekarang!

Rekomendasi untuk kamu: