Siap Pecahkan Rekor Baru, TOP 1 ACK ATTACK Siap Besut Salar De Uyuni - Bolivia


Rabu, 5 Juli 2017

Pada 3 hingga 8 Agustus 2017, motor tercepat di dunia TOP 1 Ack Attack akan mencoba memecahkan rekor barunya sebagai motor pertama yang sanggup melesat dengan kecepatan 643 km per jam. Tim TOP 1 Ack Attack pun berniat untuk memecahkan rekor itu di Bolivia.

 

Seperti diketahui, streamliner bermesin Suzuki Hayabusa 1.300 cc tersebut berhasil menempuh kecepatan 605,7 km per jam dalam ajang adu cepat di Padang Garam Bonneville, Utah, Amerika Serikat. Dan selama enam tahun, belum ada streamliner lain yang sanggup mematahkan rekor TOP 1 Ack Attack.

 

Tim TOP 1 Ack Attack yang terdiri dari Mike Cook, Mike Akatiff dan pembalap Rocky Robinson pun melakukan peninjauan di sebuah Padang Garam Salar de Uyuni, Bolivia, pada Maret lalu. Mereka bahkan sempat bertemu dengan Wakil Presiden Bolivia Alvaro Marcelo Garcia.

 

Mike Akatiff dan oli TOP 1 akan segera memecahkan rekor baru TOP 1 Ack Attack sebagai motor pertama yang melesat dengan kecepatan 643 km per jam. Saat ini kami sudah melakukan survei lokasi pemecahan rekor tersebut di Bolivia, ujar Mike Cook.

 

Kami juga sudah bertemu dengan Wakil Presiden Alvaro Marcelo Garcia. Dia mengatakan pada kami, Anda semua sudah mendapat izin (untuk memacu TOP Ack Attack), tunggu apalagi, pecahkan rekornya, lanjut Mike Cook.

 

Salah satu alasan mengapa tim TOP 1 Ack Attack memilih Bolivia adalah karena trek di Bolivia lebih luas yakni mencapai 10,582 km persegi. Sedangkan trek di Bonneville, Utah hanya 103,6 km persegi.

 

Dengan luas wilayah itu, Salar de Uyuni dinobatkan sebagai padang garam terluas di dunia.  Trek yang panjang jelas membuat TOP 1 Ack Attack bisa melaju dengan aman. Akselerasinya pun bisa lebih maksimal.

 

Saat pertama kali kami membangun TOP 1 Ack Attack pada 2003, cita-cita kami adalah menjadi motor tercepat di dunia. Dan kami berhasil mempertahankannya. Dan saat ini kami ingin memecahkan rekor terbaru yang akan menjadi sejarah di dunia otomotif, tegas Mike Akatiff.

 

Meski demikian, TOP 1 USA mengatakan bahwa semestinya rekor motor tercepat di dunia dipecahkan di Bonneville Utah. Hal itu ditujukan untuk membuat warga Negeri Paman Sam bangga karena produk buatan Amerika yang dijual di 60 negara telah diaplikasikan di motor tercepat di dunia.

 

TOP 1 memang sangat erat dengan gaya hidup warga Amerika. Namun karena cuaca yang buruk di Bonneville belakangan ini, kami terpaksa mencari lokasi baru untuk memecahkan rekor baru, ujar Direktur Sales dan Marketing TOP 1 Oil USA, Frank Ryan.