Rabu, 17 Desember 2014

TOP 1 ACADEMY Resmi Hadir di Jakarta

Pemegang merk TOP 1 di Indonesia, PT Topindo Atlas Asia meresmikan TOP 1 Academy secara serempak di dua Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Jakarta pada Selasa, 16 Desember 2014. Dua SMK itu adalah SMK Negeri 36 Cilincing dan SMK Taman Siswa Kemayoran.

Seperti diketahui, TOP 1 Academy yang merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) telah sukses berjalan di Surakarta dan Malang. Kehadiran TOP 1 Academy di Jakarta tampil sebagai komitmen PT Topindo Atlas Asia untuk mencetak puluhan ribu wirausahawan muda di Tanah Air.

"TOP 1 Academy kini resmi hadir di Jakarta tepatnya di SMKN 36 dan SMK Taman Siswa. Ke depannya, para siswa TOP 1 Academy akan diberikan pembekalan di kelas selama tiga hari oleh para pakar sebelum menjalani praktik kerja lapangan di bengkel-bengkel rekanan kami," ujar CEO dan Presiden Direktur PT Topindo Atlas Asia Arief Goenadibrata.

Arief menambahkan, siswa-siswa peserta TOP 1 Academy merupakan siswa yang sudah lolos dari tes seleksi. Lewat hasil tes tersebut, PT Topindo Atlas Asia bisa mengidentifikasi kepribadian siswa yang dinyatakan siap menjalani program TOP 1 Academy.

"Siswa peserta didik TOP 1 Academy wajib memiliki karakter kepemimpinan yang kuat layaknya seorang wirausahawan. Selain itu, ia juga harus pandai bersosialisasi dengan orang-orang di sekitarnya dan sanggup beradaptasi pada lingkungan sekitar. Minat tinggi di bidang otomotif tentu menjadi nilai tambah, karena mereka akan kami didik menjadi pengusaha bengkel," lanjut Arief.

Peresmian TOP 1 Academy di SMKN 36 Cilincing dan SMK Taman Siswa turut dihadiri oleh orangtua murid peserta didik TOP 1 Academy. Usai memberikan kata sambutan, Arief menandatangani MoU dengan Kepala Sekolah SMKN 36 Ahmad Yani demi kesuksesan kerja sama di TOP 1 Academy.

Lahirnya TOP 1 Academy tidak lepas dari analisa mengenai Golden Demography. Bangsa Indonesia bisa mendapatkan Bonus Demografi lewat tingginya populasi Orang Muda produktif. Meski demikian, Bencana Demografi juga bisa didapat apabila populasi masyarakat Indonesia didominasi Orang Muda non-produktif.

Peserta TOP 1 Academy dititipkan ke bengkel-bengkel rekanan TOP 1 yang lokasinya tidak jauh dari siswa didik yang bersangkutan. Lulusan terbaik TOP 1 Academy akan mendapat sertifikat yang ditandatangani langsung oleh President TOP 1 Oil USA, Joseph Matthew Ryan.

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters