TOP 1 Cambodia International Supercross


Senin, 6 Maret 2017

TOP 1 Kamboja belum lama ini mendukung gelaran balap motocross di negara tersebut. Ajang balap bertajuk TOP 1 International Supercross 2017 ini berlangsung pada 18 Februari lalu.

Di ajang balap motocross tingkat nasional Kamboja ini melobakan berbagai kelas bergengsi. Antara lain MX Intermediate, Enduro, Class VIP dan MX International. Setiap kelas ditandingkan dalam delapan lap.

TOP 1 International Supercross 2017 yang digelar di Phnom Penh yang tak lain adalah ibu kota Kamboja ini diikuti crosser dari berbagai negara. Bahkan bukan dari negara kawasan Asia Tenggara saja. 

Mulai dari crosser asal Thailand, Filipina, Malaysia bahkan sampai Perancis pun ambil bagian dalam ajang balap garuk tanah ini. Kondisi treknya sendiri selama dua hari perlombaan tergolong kering.

Profil trek tanah liat yang tak diguyur hujan menjadikan debu mudah naik ke udara saat para crosser melintas. Maka pihak panitia pun menetapkan satu jadwal khusus untuk meredam debu tanah tersebut.

Dalam susunan jadwal lomba selama dua hari TOP 1 International Supercross 2017, tertulis jadwal penyiraman trek (watering) tiap jeda makan siang. 

Dengan metode ini, pihak penyelenggara TOP 1 International Supercross 2017 menyebut bahwa efektif menjadikan balap tersebut lebih aman bagi crosser. Dan sekaligus semakin bagus disaksikan oleh para penonton di arena perlombaan.

Selain itu, TOP 1 International Supercross 2017 juga menyajikan tontonan menarik plus menghibur. Mulai dari crosser yang "terbang" demi mencetak waktu tercepat sampai susul-menyusul antar crosser jadi daya pikat TOP 1 International Supercross 2017 ini.