TOP 1 Dukung Kejuaraan Slalom Pemda Jabar

TOP 1 Dukung Kejuaraan Slalom Pemda Jabar

Ratusan pembalap slalom berkompetisi dalam kejuaraan yang diselenggarakan di Sirkuit Terminal Lingkar Selatan Sukabumi Minggu 22 November 2015 untuk memperebutkan Piala Gubernur Jawa Barat. Kejuaraan Daerah tersebut mendapat dukungan penuh dari oli TOP 1. 

Sebagai brand otomotif yang sudah ada di Indonesia selama 37 tahun, TOP 1 kembali menunjukkan komitmennya dalam menyukseskan olahraga otomotif Tanah Air lewat kejuaraan slalom ini. Antusiasme para insan otomotif terhadap kejuaraan ini pun cukup tinggi. Hal itu dibuktikan dengan total jumlah peserta slalom yang melebihi 150 pembalap. 

Seperti diketahui, slalom adalah salah satu olahraga otomotif yang memiliki sedikit kesamaan dengan drifting. Kesamaan itu ada pada seni mengemudinya yang menggunakan tekhnik hand-brake (rem tangan). Namun jika perhatikan secara mendalam, terutama dari sisi mobil yang digunakan maka akan terlihat perbedaannya. 

Drifting lebih sering dilakukan dengan menggunakan mobil dengan penggerak roda belakang (RWD) sedangkan slalom lebih didominasi oleh mobil berpenggerak roda depan (FWD). 

Tak dapat dipungkiri, oli dan slalom adalah dua hal yang tidak dapat dipisahkan satu sama lain. Dalam kejuaraan daerah ini, TOP 1 memperkenalkan salah satu varian oli mobil yang menjadi salah satu produk terfavorit masyarakat. Produk itu adalah oli mobil TOP 1 HP Plus 10W-40 dan TOP 1 HP Plus 10W-30. 

TOP 1 HP Plus merupakan oli mobil berkualitas dari California, Amerika Serikat, untuk mobil masa kini yang berbahan bakar bensin. TOP 1 HP Plus dirancang dengan menggunakan base oil synthetic blend Syngen 2000 dan aditif berteknologi VX-12, serta melalui proses pengendalian mutu ekstra ketat dari Divisi Manufaktur TOP 1 Oil Products USA yang berbasis di California.  

Teknologi VX-12 yang terkandung di TOP 1 HP Plus series akan melindungi mesin dengan lebih sempurna dan 12 kali lebih tahan pada keausan metal ketimbang oli mobil yang memiliki standar minimum API Service SL. VX-12 juga membuat TOP 1 HP Plus lima kali lebih tangguh ketimbang oli mobil kelas dunia lainnya yang dijual di pasaran. 

Kemurnian bahan dasar oli mobil TOP 1 HP Plus akan membuat mesin menjadi lebih bersih. Kestabilan suhu mesin tetap terjaga dengan baik. TOP 1 HP Plus juga cocok digunakan untuk mobil buatan Jepang, Amerika Serikat, Korea dan Eropa. 

Meski tampil sebagai oli mobil yang digunakan kegiatan operasional sehari-hari, TOP 1 HP Plus juga bisa dimanfaatkan untuk keperluan balap seperti halnya slalom dan lainnya. 

© PT Topindo Atlas Asia 2024