TOP 1 MC, Oli Terbaik Buat Motor Yamaha MT-15

TOP 1 MC, Oli Terbaik Buat Motor Yamaha MT-15

Setiap motor pasti membutuhkan oli terbaik untuk menjaga performa mesin tetap optimal. Mengetahui oli terbaik untuk motor Yamaha MT-15 sebenarnya cukup mudah, salah satu caranya adalah memahami spesifikasi motor dan jenis oli terbaik sesuai kebutuhan mesin. Yuk simak penjelasan oli terbaik buat motor Yamaha MT-15 berikut ini:

Yamaha Indonesia menjual MT-15 dengan harga Rp 34 jutaan. Tadinya, diperkirakan motor ini akan menggantikan Yamaha Xabre, yang di pasar luar dinamai MT-15, entah kenapa kini ada dua motor yang bentuknya mirip dan mesin serupa.

 

Baca Juga : Oli Motor Terbaik dan Berkualitas di Indonesia

 

Yamaha MT-15 adalah naked bike yang dirakit di Indonesia, untuk pasar domestik maupun ekspor. Di bawah jok, teprasang mesin 155 cc. Mesin tersebut adalah salah satu mesin kelas 150 cc yang canggih dari Yamaha. sudah dibekali dengan teknologi katup variabel VVA yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 19.1 horse power. Sebagai rangka, Yamaha MT-15 memiliki format delta box yang dikenal kokoh, tapi tetap ringan.

Berdasarkan manual book motor Yamaha MT-15 , idealnya motor ini mendapatkan perawatan dan servis secara berkala setiap 3.000 km sekali atau 2 bulan sekali, mana yang lebih dulu tercapai. Motor Yamaha MT-15 memiliki kapasitas oli mesin 1 L dan disarankan menggunakan oli terbaik dengan bahan dasar sintetik  dengan tingkat kekentalan SAE 10W-40, seperti TOP 1 MC Series.

TOP 1 MC merupakan oli berbahan dasar sintetik yang direkomendasikan untuk mesin kopling basah seperti motor sport maupun motor bebek. Kualitas oli TOP1 MC telah melebihi standar oli pabrikan dengan standar JASO MA2 2016 yang memberikan koefisien gesek lebih bagus sehingga mempermudah perpindahan gigi.

 

Baca Juga : Oli Yang Bagus Untuk mobil Daihatsu Ayla dan Toyota Agya

 

Oli TOP 1 MC memiliki Teknologi "Maximum Protection" dengan molekul sintetik yang lebih stabil, untuk memberikan kenyamanan dalam berkendara diberbagai kondisi jalanan sekaligus menghadirkan perlindungan yang optimal.

Selain itu, oli TOP 1 MC memiliki cleansing agent additive yang menjaga kebersihan mesin dan melindungi berbagai komponen mesin, 30% lebih baik dibandingkan pelumas motor  lainnya.

Oli sintetik ini hadir dengan beragam tingkat kekentalan, oli TOP 1 MC 10W-40 direkomendasikan untuk motor Yamaha R15, MT-15, R25, Vixion, Xabre, Byson FI, Jupiter MX king, Suzuki GSX 150 dan juga Kawasaki W175

Untuk oli TOP 1 MC 10W-30 direkomendasikan untuk motor Honda CB 150 R, CBR 150 R, Sonic 150 R, Verza 150, CRF 150, dan Supra GTR 150

Kemudian untuk motor-motor dengan tahun produksi lebih lama (>8 tahun) dapat menggunakan oli TOP 1 MC 20W-50 dengan tingkat kekentalan yang lebih tinggi, seperti : Honda Supra, Supra X, Supra Fit, Honda Revo, Honda Blade dan juga Jupiter dan Jupiter MX

Rutin melakukan servis secara berkala dan menggunakan oli terbaik dapat menjaga Motor Yamaha MT-15 anda tetap dalam performa prima. Pastikan motor anda selalu mendapatkan oli terbaik seperti TOP 1 MC Series.

Suka dengan artikel ini? Yuk Bagikan artikel "Oli Terbaik Buat Motor Yamaha MT-15" ke social media favorit anda!

TOP 1 Oil  telah dipercaya selama lebih dari 40 tahun di lebih dari 50 negara di seluruh dunia. Pelumas TOP 1 menghadirkan teknologi pelumas kelas dunia, memastikan performa maksimal dan daya tahan optimal.

 

Baca Juga : Oli Motor Terbaik dan Berkualitas di Indonesia

© PT Topindo Atlas Asia 2024