Senin, 26 Agustus 2019

TOP 1 MC, Oli Terbaik Motor Kawasaki W175

Setiap motor pasti membutuhkan oli terbaik untuk menjaga performa mesin tetap optimal. Mengetahui oli terbaik untuk motor Kawasaki W175 sebenarnya cukup mudah, salah satu caranya adalah memahami spesifikasi motor dan jenis oli terbaik sesuai kebutuhan mesin. Yuk simak penjelasan oli terbaik motor Kawasaki W175 berikut ini:

Kawasaki W175 dimunculkan untuk mengisi kekosongan, saat segmen retro mulai banyak peminatnya. Motor yang muncul ke publik pertama kali di Kawasaki Bike Week 2017 ini, cocok bagi Anda yang senang dengan gaya jadul.

Bukan cuma desainnya, Mesinnya Kawasaki W175 ternyata juga mesin jadul yang sudah diperbarui, milik Kawasaki Eliminator. Kawasaki mengklaim mesin 177 cc SOHC satu silinder ini bisa mengeluarkan torsi puncak 13,2 Nm pada 6.000 rpm dan tenaga maksimal 13 PS pada 7.500 rpm. Performa yang kurang hebat, bila dibandingkan motor lain dengan kapasitas mesin mirip.

 

Baca Juga : Oli TOP1 Terbaik Untuk Usir Performa “Jelek” Mobil Kamu

 

Jantung mekanis Kawasaki W175 belum dilengkapi sistem injeksi yang lebih presisi dan stabil dalam menyemportkan bahan bakar ke mesin. Kawasaki rupanya memilih gaya lama dengan mengandalkan karburator. Paduan itu diklaim lebih terjangkau, Kawasaki W175 mudah dimodifikasi dan yang terpenting mampu mengirit konsumsi bahan bakar sampai 30 Kpl. Kawasaki W175 memiliki transmisi 5-percepatan manual.

Berdasarkan manual book motor Kawasaki W175 , idealnya motor ini mendapatkan perawatan dan servis secara berkala setiap 3.000 km sekali atau 2 bulan sekali, mana yang lebih dulu tercapai. Motor Kawasaki W175 memiliki kapasitas oli mesin 1 L dan disarankan menggunakan oli terbaik dengan bahan dasar sintetik  dengan tingkat kekentalan SAE 10W-40, seperti TOP 1 MC Series.

TOP 1 MC merupakan oli berbahan dasar sintetik yang direkomendasikan untuk mesin kopling basah seperti motor sport maupun motor bebek. Kualitas oli TOP1 MC telah melebihi standar oli pabrikan dengan standar JASO MA2 2016 yang memberikan koefisien gesek lebih bagus sehingga mempermudah perpindahan gigi.

Oli TOP 1 MC memiliki Teknologi "Maximum Protection" dengan molekul sintetik yang lebih stabil, untuk memberikan kenyamanan dalam berkendara diberbagai kondisi jalanan sekaligus menghadirkan perlindungan yang optimal.

Selain itu, oli TOP 1 MC memiliki cleansing agent additive yang menjaga kebersihan mesin dan melindungi berbagai komponen mesin, 30% lebih baik dibandingkan pelumas motor  lainnya.

 

Baca Juga : Oli TOP 1, McLaren Club Indonesia, Merry Riana Membangun Indonesia Melalui Pendidikan

 

Oli sintetik ini hadir dengan beragam tingkat kekentalan, oli TOP 1 MC 10W-40 direkomendasikan untuk motor Yamaha R15, MT-15, R25, Vixion, Xabre, Byson FI, Jupiter MX king, Suzuki GSX 150 dan juga Kawasaki W175

Untuk oli TOP 1 MC 10W-30 direkomendasikan untuk motor Honda CB 150 R, CBR 150 R, Sonic 150 R, Verza 150, CRF 150, dan Supra GTR 150

Kemudian untuk motor-motor dengan tahun produksi lebih lama (>8 tahun) dapat menggunakan oli TOP 1 MC 20W-50 dengan tingkat kekentalan yang lebih tinggi, seperti : Honda Supra, Supra X, Supra Fit, Honda Revo, Honda Blade dan juga Jupiter dan Jupiter MX

Rutin melakukan servis secara berkala dan menggunakan oli terbaik dapat menjaga Motor Kawasaki W175 anda tetap dalam performa prima. Pastikan motor anda selalu mendapatkan oli terbaik seperti TOP 1 MC Series.

 

Baca Juga : Oli Motor Terbaik dan Berkualitas di Indonesia

 

Suka dengan artikel ini? Yuk Bagikan artikel "Oli Terbaik Motor Kawasaki W175 " ke social media favorit anda!

TOP 1 Oil  telah dipercaya selama lebih dari 40 tahun di lebih dari 50 negara di seluruh dunia. Pelumas TOP 1 menghadirkan teknologi pelumas kelas dunia, memastikan performa maksimal dan daya tahan optimal.

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters