Senin, 8 Oktober 2012

TOP 1 Raih 2 Penghargaan Social Media Award 2012

Merek Pelumas TOP 1 berhasil meraih 2 penghargaan “Social Media Awards 2012” untuk kategori minyak pelumas mobil dan kategori minyak pelumas motor. Penghargaan yang dikeluarkan oleh Lembaga Survei Independen Frontier bekerjasama dengan Majalah Marketing dan Digital Marketing tersebut diserahkan kepada Heri Djohan (Direktur Utama PT Topindo Atlas Asia) di Ballroom Hotel Mulia – Jakarta pada hari Kamis, 4 Oktober 2012. Penghargaan tersebut diperoleh berdasarkan pengumpulan data pembicaraan konsumen tentang produk merek pelumas otomotif TOP 1 di social media Facebook, Twitter, Blog, Forum, Youtube, dan beberapa social media lainnya yang monitoringnya dilakukan oleh MediaWave social media monitoring platform.

 

Dalam acara penyerahan penghargaan tersebut, Heri Djohan (Direktur Utama PT Topindo Atlas Asia) menyampaikan apresiasinya terhadap konsumen TOP 1 dan pengguna social media yang memiliki jalinan komunikasi yang baik dengan TOP 1 sehingga memperoleh 2 penghargaan “Social Media Awards 2012”. “Penghargaan ini tentu akan menjadi motivasi bagi TOP 1 untuk selalu memberikan kualitas terbaiknya bagi seluruh pengguna otomotif.  Komunikasi yang dijalin melalui media digital dalam hal ini social media akan terus ditingkatkan dan terjalin secara berkesinambungan sebagai upaya TOP 1 menjaga kualitas produk dan melayani konsumennya dengan produk terbaiknya”, tambah Heri.

 

Merek pelumas mobil dan motor TOP 1 merupakan produk pelumas otomotif yang diperkenalkan oleh PT  Topindo Atlas Asia sebagai distributor resminya di Indonesia. Kedekatan pelumas TOP 1 dengan konsumennya terjalin cukup lama dan kuat melalui berbagai kegiatan maupun informasi lewat media, termasuk social media. Social Media Awards merupakan bentuk penghargaan yang diberikan kepada TOP 1 sebagai merek yang mendapatkan pengakuan dapat memenuhi kebutuhan konsumen masa depan dan siap menghadapi era digital dalam melakukan komunikasi dengan konsumen pelumas di Indonesia. Pengakuan eksistensi dari TOP 1 tersebut diperoleh berdasarkan riset sentimen sekaligus share of voice positif dari merek pelumas tersebut di social media.

 

Mediawave melakukan pemantauan percakapan konsumen berbagai merek di social media, termasuk TOP 1 dan berbagai merek pelumas lainnya. Data yang diterima kemudian dikumpulkan dalam kelompok suara positif, netral, dan negatif. Data tersebut diproses oleh program Mediawave menjadi earned media share of voice by sentiment Index yang didapat dari rumusan: positive brand mentions dibagi dengan total positive mentions dalam kategori, ditambahkan neutral brand mentions dibagi dengan total neutral mentions dalam kategori, dikurangi negative brand mentions dibagi total negative  mentions dalam kategori. Hasilnya    TOP 1 menduduki posisi teratas untuk kategori minyak pelumas mobil dan pelumas motor dalam solid media index.

 

Persepsi konsumen terbentuk melalui interaksi dan berbagi pengalamannya secara bebas di social media. Tak seseorang pun mampu mengatur atau mengendalikan opini masyarakat di social media. Banyak perusahaan juga tidak dapat mengendalikan percakapan ini sehingga perusahaan harus mampu mendengarkan dan ikut aktif dalam percakapan tersebut. Besarnya peran social media dalam memberikan respon bebas atas kualitas merek maupun kepercayaan masyarakat terhadap produk menjadi hal yang menarik untuk dicermati, termasuk oleh lembaga survey independen.

 

“Dunia social media itu seperti layaknya dunia nyata, selalu kritis memberikan perhatian terhadap produk yang mereka percaya. Kami bersyukur ternyata merek pelumas TOP 1 selalu menjadi topik pembicaraan yang positif di social media. Kepercayaan dan perhatian yang diberikan konsumen kami melalui kicauannya di social media ini tentu menjadi inspirasi bagi TOP 1 untuk terus memberikan produk-produk terbaiknya di dunia otomotif”, jelas Heri Djohan.

 

Di tahun 2012, atas kinerja positifnya PT Topindo Atlas Asia berhasil meraih sejumlah penghargaan.  Penghargaan inovasi Corporate Social Responsbility (CSR) untuk bidang pemberdayaan pendidikan kejuruan di Indonesia menjadi salahsatu pengakuan yang baru saja diraih PT Topindo Atlas Asia dalam Social Business Inovation Awards 2012.  Aktifitas dunia maya juga menghasilkan sebuah penghargaan bagi PT Topindo Atlas Asia yang didapat pada Digital Marketing Awards 2012. (spsocmedawrd2012)

 

 

TENTANG PT  TOPINDO ATLAS ASIA

 

PT Topindo Atlas Asia merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang pelumas dan suku cadang otomotif.  PT Topindo Atlas Asia berdiri di Indonesia pada tahun 1978. Pada tahun 1979, PT Topindo Atlas Asia ditunjuk secara resmi oleh TOP 1 Oil Product Co dari Amerika Serikat untuk menjadi  distributor eksklusif  TOP 1 di Indonesia.  Bersama PT Topindo Atlas Asia, produk TOP 1 menjadi salahsatu pemimpin merek  pelumas  yang banyak diminati pengguna otomotif.  Pengakuan masyarakat atas kualitas dan kekuatan merek TOP 1 bersama PT Topindo Atlas Asia di Indonesia  juga terbukti dari raihan penghargaan yang diperoleh, antara lain: Indonesian Customer Satisfaction Awards untuk kategori pelumas motor dan mobil,  Indonesia Company Management Awards, penghargaan sebagai Superbrand, Digital Marketing Awards, Indonesia Best Brand Awards, dan Social Business Inovation Awards untuk CSR di bidang pemberdayaan pendidikan kejuruan di Indonesia.

 

Selain sebagai distributor resmi  pelumas TOP 1, di tahun 2011 PT Topindo Atlas Asia juga mengembangkan pemasaran produk  suku cadang otomotif Duration Action dan  Action 1.  Saat ini Duration Action menghadirkan produk suku cadang otomotif  berkualitas  yang kerap digunakan masyarakat pengguna otomotif  berupa  ban luar-dalam, aki, busi, filter oli, dan saringan udara, sementara Action 1 juga berkembang di pasar pengguna otomotif dalam produk kanvas rem, gear (rantai motor), shockbreaker, roller, dan V-belts.

 

[gallery link="file" order="DESC" columns="4" orderby="title"]

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters