Selasa, 11 Juli 2017

Tim Balap TOP 1 Kembali Libas Jalur Sutra

Ajang balap Silk Way Rally 2017 kembali digelar pada 7 Juli di Moskow, Rusia. Para peserta rally akan berlomba menaklukkan lintasan balap dengan trek berbahaya yang membentang di wilayah Eurasia (Rusia hingga Asia Pasifik).

Peserta rally diprediksi sampai ke garis finish pada 22 Juli di Xi'an, China. Dan seperti yang diketahui, ajang balap maut ini merupakan sebuah kejuaraan yang cukup mendapat perhatian masyarakat di seluruh penjuru dunia.

Beberapa perally ternama yang berpartisipasi di ajang tersebut adalah Peter Hansel, Atiyah, Loeb, dan lainnya. Sama seperti pada tahun sebelumnya, TOP 1 hadir bersama Han Wei Racing Team yang berasal dari Negeri Tirai Bambu.

Ajang rally di Jalur Sutra ini berlangsung selama 16 hari melalui 14 babak. Panjang lintasannya pun mencapai 9.589 km. Federasi Olahraga Balap China mengatakan bahwa Silk Road Rally 2017 akan menjadi lebih menarik ketimbang di tahun sebelumnya.

"TOP 1 kembali menerjunkan dua tim balap dari Han Wei Racing Team dengan pembalapnya Liu Kun dan co-drivernya Fang Ming. Sedangkan untuk tim kedua, drivernya adalah Han Wei, disertai co-driver Liao Min," ujar President TOP 1 Oil USA, Joe Ryan.

Pada Silk Road Rally 2016, tim balap Han Wei berhasil tampil sebagai juara. Dan patut diketahui pula bahwa di kejuaraan yang berlangsung tahun lalu, lintasan yang dipilih penyelenggara jauh lebih panjang yakni mencapai 10.735 km.

Tim TOP 1 Han Wei pun tetap optimis mempertahankan gelar juara tersebut di kejuaraan tahun ini. Karena tim Han Wei sendiri telah menorehkan prestasi yang sangat baik dalam sejarah balap di China. 

Silk Way Rally adalah ajang balap rally tahunan dengan jenis balap off-road. Silk Way Rally, pertama kali diselenggarakan di tahun 2009 dari Kazan, Rusia sampai Ashgabat, Turkmenistan. Dari tahun 2010 sampai 2013, balap ini terselenggara di Rusia. Edisi Silk Way Rally tahun 2016 dengan rute Moscow-Astana-Beijing, untuk tahun 2017 mulai di Moscow dan berakhir di Xi'an, China.

Rekomendasi untuk kamu:

November 19, 2015
Newsletters