Senin, 16 Januari 2017

Tim TOP 1 Paraguay Bertarung Di Ajang Rally Dakar 2017

Rally Dakar 2017 merupakan salah satu rally terberat di dunia. Bukan suatu hal yang mudah untuk menyelesaikan hajatan yang digelar dari tanggal 2 Januari hingga 14 Januari 2017. Sebagai bukti, hanya 72 % dari konsestan yang berjumlah 317 starter ini mampu menyelesaikannya. Rally ini tak hanya membutuhkan skill dari driver maupun co-drivernya, namun juga segala sesuatu hal yang mendukung kesuksesan sebuah tim balap. 

 

Image may contain: sky, cloud, mountain, outdoor and nature

 

Ajang kompetisi bergengsi ini patut dikatakan sebagai satu ajang rally terberat di dunia. Tak hanya dikarenakan memakan waktu yang cukup lama, jarak yang cukup jauh, namun juga harus menghadapi berbagai kondisi alam yang cukup ekstrim. Lingkungan gurun pasir, pegunungan dengan kondisi udara tipis hingga kondisi bersalju menjadi menu yang harus dilahapnya.

 

Image may contain: car, mountain, outdoor and nature

 

Image may contain: one or more people and outdoor

 

Asuncion, kota terbesar sekaligus ibukota Paraguay, didaulat sebagai titik start Rally Dakar 2017. Asuncion menjadi satu-satunya titik yang disinggahi oleh para peserta di Paraguay karena mereka lebih banyak menghabiskan waktu di Bolivia dengan empat titik stop dan Argentia menjadi Negara yang memiliki titik stop paling banyak di ajang Rally kali ini.

 

Image may contain: cloud, sky, car, outdoor and nature

 

Digagas oleh TOP 1 Paraguay, Oli TOP 1 menurunkan Driver Roberto Recalde dan co-driver Juan Jose Sanchez untuk bertarung di Ajang Rally bergengsi kelas dunia ini. Dengan mengandalkan mobil bermesin Diesel Commonrail, Toyota Hilux Double Cabin, duo pembalap asal Paraguay ini berhasil melibas medan berat dengan besutan produk TOP 1 Evolution Diesel 5W-40 Fully Synthetic. Mesin empat silinder ini tidak hanya dituntut untuk selalu prima dalam menggelontorkan tenaga, namun mesin diharuskan memiliki kemampuan dan ketahanan untuk bertarung dalam beragam cuaca dan kondisi yang ada. 

 

Image may contain: car, outdoor and nature

 

Dengan base oil Fully Synthetic yang terdapat didalamnya, Oli TOP 1 Evolution Diesel 5W-40 Fully Synthetic terbukti mampu menerima siksaan sepanjang 12 stage yang diawali di Paraguay dan berakhir di Agentina. TOP 1 Evolution Diesel 5W-40 Fully Synthetic dilengkapi dengan formula aditif yang menjadikan mesin terlumasi dengan baik di kondisi dan cuaca super ekstrim yang dihadapi para pembalap di medan Rally Dakar. 

 
Image may contain: car and outdoor

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters