Senin, 14 Oktober 2019

Tips Berkendara Untuk Anda yang Sering Bepergian Jauh Naik Motor

Perjalanan jauh terkadang membuat kita harus menaiki kendaraan umum seperti bus, kereta bahkan pesawat. Namun, tidak dipungkiri, berkendara sendiri ada keseruannya juga. Berkendara di jarak jauh dengan kendaraan pribadi bisa saja dijalani dan akan sering jika memang harus.

Namun, anda yang sudah sering berkendara, apakah tahu 10 hal terkait keamananmu? Nah IDNtimes punya tips untuk anda yang sering bepergian jauh.

Baca Juga : Apasih Arti API Dan JASO Pada Kemasan Oli?

 

  1. Anda harus gunakan perlengkapan yang tepat dalam berkendara jarak jauh.

Kondisi berkendara jauh, perlengkapan yang memadai perlu anda gunakan. Jaket, sepatu, sarung tangan serta helm yang memadai harus anda miliki.

  1. Berkendara jauh harus selalu bersiap dalam kondisi apapun.

Maksudnya adalah dalam perjalanan jauh kita gak tahu apa yang akan terjadi. Bisa saja akan ada jalanan macet, rusak sampai masalah pada kendaraan. Anda harus mempersiapkan segala kemungkinan bagi diri sendiri sebelum berangkat.

Baca Juga : Webseries "Himalayan Ridge", Cerita Perjalanan Darius dan Donna di Himalaya Bersama Oli TOP 1

 

  1. Dalam perjalanan, perhatikan cuaca.

Jika anda melihat kondisi mendung atau mulai rintik-rintik hujan. Saatnya bagi anda untuk mengenakan jas hujan. Lebih baik bersiap dari awal dari pada gak sama sekali.

  1. Kemudian, ketika berkendara, anda tidak boleh mudah terdistraksi.

Ya, di jalanan akan ada banyak rintangan yang anda lalui. Meski anda sudah terbiasa untuk berkendara, tapi berhati-hati tidak ada salahnya. Misalkan ketika ponselmu berbunyi, jangan menerima panggilan sambil berkendara. Lebih baik mencari lokasi untuk menepi sebelum menerima panggilan atau membalas pesan.

 

Baca Juga : Oli TOP1 : Oli Hitam Belum Tentu Oli Jelek, Justru Bisa Jadi Hal Baik!

 

  1. Mengendarai motor akan lebih berbahaya daripada mobil, jadi perhatikan marka jalan.

Kenapa begitu? Karena setiap jalur yang kita lalui akan ada lobang ataupun rute tidak terduga. Dengan motor akan ada guncangan yang lebih besar. Jadi badan harus kuat. Anda juga harus paham marka jalan agar tidak terjadi hal yang gak diinginkan.

  1. Memilih helm yang tepat untuk kepala.

Memang yang berkendara itu tangan dan kaki, tapi kepala juga harus dilindungi. Selayaknya poin pertama terkait perlengkapan, anda harus memilih helm yang tepat. Kalau di Indonesia sendiri memang ada Standar Nasional Indonesia atau SNI yang harus produsen helm penuhi. Cari helm yang bikin anda nyaman dan aman juga.

  1. Gunakan oli berbahan dasar sintetik seperti TOP 1 MC Series

Menempuh perjalanan jauh menggunakan motor, memaksa mesin motor anda bekerja dengan lebih berat. Sebaiknya anda rutin melakukan servis secara berkala dan menggunakan oli berbahan dasar sintetik yang lebih mampu melindungi dan menjaga performa motor anda lebih maksimal seperti TOP 1 MC Series

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters