Minggu, 19 Januari 2020

Warna Putih Susu pada Oli di Kendaraan, Ternyata Pertanda Buruk!

Bersiap memasuki musim hujan, sebaiknya para pengguna kendaraan motor harap bersiap-siap. Hal ini dikarenakan musim hujan biasanya menjadi momok menakutkan bagi para pengguna sepeda motor. Hal ini disebabkan perawatan terkait kuda besinya harus ekstra dilakukan jika tak ingin kendaraannya cepat rusak.

Tak jarang, beberapa pengguna motor mengeluhkan kerusakan pada mesin yang sering terjadi dimusim hujan adalah bercampurnya oli mesin motor dengan air.  Masalah oli motor ini diperparah dengan kebiasaan para pengguna motor yang kerap kali nekat menerjang banjir yang saat ini masih menjadi kegiatan rutin di kota-kota besar di Indonesia saat musim hujan terjadi.

“Genangan air ini bisa bercampur dengan oli. Ini tentu berbahaya buat oli kendaraan," kata Akbar, Product Development Oli TOP 1 Indonesia.

Baca Juga : Ini Yang Terjadi Jika Oli Kendaraan Anda Kering

 

Selanjutnya Akbar juga menjelaskan jika pengendara motor tidak menghindari kebiasaan buruk menerjang banjir seperti ini, kerusakan pada mesin motor kesayangan akan siap menghampiri.

"Kemungkinan air masuk bisa sekali kalau saat musim hujan. Kalau sudah masuk, air akan bersenyawa dan mengubah warna oli motor jadi putih susu. Harus dikuras olinya jika tak ingin merusak mesin," ujarnya.

 Kata dia, saat pengendara usai menerjang banjir atau genangan air disarankan untuk memeriksa kondisi oli motor. Hal itu dilakukan untuk memastikan oli tak tercampur dengan air.

Hal penting lainnya yang harus diperhatikan oleh pengguna motor pada musim penghujan adalah penggunaan oli yang berkualitas baik yang mampu melindungi mesin diberbagai kondisi cuaca seperti Oli TOP 1.

 

Baca Juga : Rekomendasi Cara Terbaik Mengganti Oli Mobil Sendiri

 

Oli TOP 1 Indonesia menghadirkan rangkaian oli mesin full sintetik yang bisa menjadi pilihan terbaik bagi motor kesayangan anda. Untuk anda pengguna motor berkopling basah dapat menggunakan oli mesin TOP 1 MC Series, dan untuk motor matik, selalu gunakan oli mesin TOP 1 Action Matic Series.

Oli TOP 1 mampu melindungi mesin dengan sempurna diberbagai cuaca, selain itu kelebihan oli TOP 1 adalah lebih awet dan melindungi mesin lebih dingin dan berfungsi membersihkan mesin dari kerak, selain itu aditif EXTRA SMOOTH-nya mampu memberi pengalaman berkendara dengan performa lebih baik dan lebih halus.

Suka Artikel ini? Silahkan bagikan ke sosial media favorit kamu ya!

Rekomendasi untuk kamu: