Kamis, 23 Agustus 2018

Yang Berbeda Dari Dieng Culture Festival Tahun ini

Dieng Culture Festival merupakan salah satu event tahunan yang selalu dinantikan masyarakat, termasuk wisatawan domestik dan juga wisatawan mancanegara.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Dieng Culture Festival tahun ini digelar pada tanggal 3-5 Agustus 2018. Dimeriahkan dengan festival musik, budaya, dan wisata jadi satu dalam rangkaian acara yang membuat suasana dingin di Dieng menjadi hangat.

Dalam festival Dieng Culture Festival tahun ini ini pengunjung menikmati budaya yang sudah melekat pada masyarakat Dieng yang dikemas dengan hiburan musik jazz dari bintang tamu, serta keindahan alam khas negeri di atas awan.

 

Baca juga: Kamis, 23 Agustus 2018 Kenapa Oli Sintetik Lebih Mahal dari Oli Mineral?

 

Hari pertama, 3 Agustus 2018, ada kegiatan Aksi Dieng Bersih yang merupakan kegiatan rutin dalam Dieng Culture Festival tahun ini. Malam harinya pengunjung dimanjakan dengan pertunjukan musik “Jazz Di Atas Awan” yang apik. Alunan jazz menghipnotis pengunjung yang menikmati malam di ketinggian 2093 mdpl.

Hari kedua, terdapat beberapa festival antara lain Festival Caping, Festival Domba, Festival Bunga, dan Festival Tumpeng. Menurut pernyataan resmi dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Festival Tumpeng akan dikirab dan dimakan bersama pengunjung Dieng Culture Festival. Sedikitnya, ada 50 tumpeng yang dihidangkan warga setempat. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan agar masyarakat terkena dampak pariwisata juga, semua diajak untuk turut mensukseskan Dieng Culture Festival 2018.

Hal yang berbeda dan unik dari tahun sebelumnya, Dieng Culture Festival tahun ini adalah akan dilangsungkan Festival Domba. Festival Domba diselenggarakan sebagai bentuk upaya merintis desa wisata lainnya, sehingga bisa mengangkat agrowisata domba.

Pada hari ketiga, 5 Agustus Kemarin, puncak acara Dieng Culture Festival diisi dengan Jamasan Rambut Gembel, prosesi Ruwat Rambut Gembel, dan prosesi Larungan di kompleks Candi Arjuna.

Tapi Inget ya, Agar perjalanan wisata kekinian anda berjalan lancar, sebaiknya periksa dulu kondisi kendaraan anda sebelum berangkat. Pastikan Air Radiator Masih Dalam Kondisi Baik, cek juga kondisi rem, lampu dan tekanan ban. Selain itu, untuk menjaga mesin tetap optimal, pastikan kamu selalu menggunakan TOP 1 Fully Synthetic Oli terbaik untuk kendaraan anda.

 

Suka Artikel ini? Silahkan bagikan ke sosial media favorit kamu ya!

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters