Jumat, 14 Februari 2014

AHRS siap gandeng Jepang untuk produk Motorcross

Pelebaran sayap bisnis bagi produsen produk motor AHRS rupanya tidak hanya Afrika Selatan dan Malaysia. Pada tahun ini, mereka juga berencana untuk menjalin kerja sama dengan Jepang dan sejumlah negara lain di Asia untuk produk-produk berbeda.

"Untuk tahun 2014, kita juga akan bekerja sama dengan Jepang untuk alat-alat motorcross, appareal motorcross. Lalu dengan Vietnam sama Thailand," ujar Kepala Divisi Apparel PT AHRS Mahali.

AHRS belum membeberkan produk motorcross itu lebih jauh, termasuk untuk appareal atau perlengkapannya, termasuk juga pakaian. Namun memang, mereka kini juga merambah bisnis clothing terkait dunia balap dan yang murni fashion.

Mereka bahkan mendapat pesanan untuk produk dengan spesifikasi serupa produk balap, tetapi diperuntukkan bagi paspampres Swaziland di Afrika Selatan. Seperti diberitakan, tahun 2013 lalu, AHRS yang merupakan produsen aksesori bermotor, bekerja sama dengan Kedutaan Besar Afrika Selatan. Mereka berkesempatan mengikuti pameran di lima negara, Lisoto dan Swaziland dan mendapat tender senilai Rp 500 juta untuk helm, sarung tangan, jaket untuk paspampres dengan celana panjang.

Masuk ke pasar Afrika Selatan ini bukan yang pertama bagi AHRS untuk merambah kawasan internasional. Produsen yang dikomandoi oleh mantan pembalap nasional Asep Hendro itu tercatat sudah punya distributor di Malaysia dengan nama AHRS Gallery Malaysia, yang beralamat di Kuching, Sarawak.

(kpl/why/rd)

Rekomendasi untuk kamu: