Sabtu, 19 Oktober 2013

All-New BMW M3 dan M4 calon raja jalanan

Detik demi detik terus berjalan dan BMW sebagai pabrikan mobil asal Jerman semakin memantapkan diri untuk kelahiran generasi terbaru M3 dan M4. Hal ini dibuktikan dengan BMW M GmbH yang melakukan pengembangan sistem handling bersama seorang pembalap.

Bruno Spengler, sebagai jawara pembalap DTM yang juga tergabung dalam tim BMW Racing ini sangat berperan penting dalam pengembangan All-New BMW M3 F30 sebagai model sedan dan M4 F32 sebagai model Coupe. Spengler akan membantu BMW dalam memberikan saran pengaturan sasis serta dumper pada suspensi.

All-New BMW M4 F32

Dengan demikian bisa dibayangkan generasi terbaru BMW M3 Sedan maupun M4 Coupe yang akan terlahir dengan performa tanggu akan
memiliki sensasi berkendara racing car. Handling menjadi faktor penting untuk menunjang performa mesin baru yang akan diusung All-New M3 dan M4.

Meski generasi terbaru ini mengalami penurunan dalam kapasitas dan konfigurasi serta jumlah silinder dari 4.0 liter V8 menjadi 6 silinder segaris 3.0 liter jangan dianggap remeh. Sebab mesin terbaru ini akan diperkuat dengan twin-turbo yang akan sanggup hasilkan tenaga 430 hp dengan torsi 500 Nm.

All-New BMW M4 F32

Kapasitas mesin boleh lebih kecil tapi performa meningkat dan efisiensinya juga menjadi lebih ramah lingkungan. Berikut video resmi BMW yang memperlihatkan keterlibatan sang juara dunia balap mobil DTM, Bruno Spengler terlibat dalam pengembangan All-New BMW M3 Sedan dan M4 Coupe:

(kpl/vin)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters