Kamis, 9 Januari 2014

All New Corolla Altis dobrak kesan 'mobil kantoran'

Dengan harga di kisaran Rp 300 jutaan, Corolla Altis kerap dipilih sebagai sedannya para eksekutif muda. Namun All New Corolla Altis boleh dibilang mendobrak kesan bahwa 'mobil kantoran' tidak melulu cenderung kaku.

"Desainnya kini lebih tajam, keluar dari pakem desain Toyota," ujar Johnny Darmawan, President Direktur PT Toyota Astra Motor.

Peluncuran All-New Corolla Altis

Bodi All New Corolla Altis sendiri memang lebih pipih dengan bentuk gril yang melebar sampai ke lampu pada derajat yang lebih menukik. Selain itu menguatkan kesannya sebagai sedan yang tajam sehingga membuatnya menjadi 'sedan kantoran' yang fun to drive.

Mesinnya berkode 2ZR-FE dengan kapasitas 1.800 cc yang terbagi ke dalam 4 silinder dengan 16 valve DOHC Dual VVT-i CVT 7 speed sequential shift. Mesin tersebut berdaya 151 PS pada putaran mesin 6.400 rpm dengan torsi puncak 19,4 kgm pada putaran mesin 4.000 rpm.

All-New Corolla Altis 2014

Dua tipe ditawarkan, yakni Corolla Altis G manual dengan harga Rp 372,1 juta, dan tipe V otomatis dengan harga Rp 407 juta.

Untuk tramsmisi matiknya (tipe V), tersedia tuas paddle shift. Sementara itu sistem kemudi sudah dilengkapi electric power steering.

All-New Toyota Corolla Altis

(kpl/why/sdi)

Rekomendasi untuk kamu: