Kamis, 17 Januari 2013

All New Lexus IS akan dipasarkan pada musim panas

Generasi terbaru mobil sport sedan Lexus IS resmi diperkenalkan di Detroit Auto Show 2013. Pihak Lexus akan luncurkan sedan sport mewah ini pada musim panas 2013 secara global dengan dua pilihan mesin bensin dan juga hybrid.

"Kami telah banyak melakukan pengembangan dalam membuat All New IS 2014. Dengan menggabungkan driving experience dengan individual performance elements yang akan mampu memberikan kepuasan tersendiri pada para pengemudinya," tegas Junichi Furuyama selaku Chief Engineer Lexus.

All New Lexus IS 2014 ini juga tetap memfokuskan pada performa dari mobil sport, handling lebih mantap yang mampu memberikan respon cepat terhadap perilaku pengemudi. Dari eksteriornya, new Lexus IS telah diperlihatkan oleh pihak Lexus melalui mobil konsep LF-CC.

Perubahan lain juga datang dari dimensi body di mana new IS lebih lebar 0,4 inch, wheelbase lebih panjang 2,8 inch sehingga ruang penumpang jadi lapang 3,3 inch. Sedan sport mewah ini menyediakan pilihan mode berkendara di antaranya ada Eco, Normal dan Sport.

All New Lexus IS 250 2014 akan menggunakan mesin V6 2.5 liter dan akan dapat hasilkan tenaga 204 hp. Mesin lebih besar V6 3.5 liter hadir untuk IS 350 dan keduanya akan menggunakan sistem transmisi otomatis 8 percepatan. Serta akan tersedia pilihan sistem penggerak belakang maupun All-Wheel Drive.

Model terakhir ada IS 300h yang dibekali mesin empat silinder 2.5 liter Atkinson-cycle dual VVT-i dan juga motor listrik. Dan saat pengenalan, Mark Templin selaku Lexus Group Vice President and General Manager mengatakan konsumsi BBMnya bisa capai kurang dari 4,3lt/100km dari total tenaga 217hp.

(kpl/vin)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters