Sabtu, 19 Januari 2013

All-new Subaru Forester 2014 dibanderol Rp 212 jutaan

All-New Subaru Forester yang akan segera dirilis di Amerika dijual seharga mulai US$ 21.995 atau sekitar Rp 212 jutaan. Forester ini merupakan SUV terbaru dari Subaru yang juga mempunyai model khusus pasar Asia termasuk Indonesia.

Sebelumnya Forester ini sudah diperkenalkan pada ajang tahunan mobil di Los Angeles tahun lalu. Forester terbaru ini dilengkapi dengan mesin yang lebih besar daripada sebelumnya, yakni 2,5 liter. Mesin terbarunya ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 170 hp dengan 6-percepatan manual tersedia pula pilihan CVT atau automatic.

Namun Subaru juga menyediakan varian mesin dengan turbo bermesinkan 2 liter yang mampu menghasilkan tenaga jauh lebih besar yakni 250 hp yang dijual seharga US$ 27.995 atau sekitar Rp 270 jutaan.

All-New Subaru Forester yang disiapkan untuk pasar Asia akan menggunakan mesin lebih kecil. Berkapasitas 2.000 cc atau lebih kecil 500 cc dibanding model untuk pasar Amerika dan Eropa yaitu 2.500 cc. Namun mesin tersebut akan dikawinkan dengan sistem all-wheel drive dan DIT (Direct Injection Turbo) sehingga irit bahan bakar.

All-New Forester ini mencatat akselerasi dari 0-100 km/h hanya dalam 6,4 detik. Sementara Forester lawas 7,2 detik. Penyuntik terarah dengan turbo ini juga membuat mesinnya hemat bahan bakar. Subaru mengklaim konsumsi BBM rata-rata mencapai 8,5 liter/100 km.

Selain itu, All-New Forester atau Forester XT ini juga memiliki tiga mode berkendara. Ada I (Intelligent), S (Sport), dan juga Sport Sharp. Masih ada pula tombol X-Mode. Yang satu ini menyuguhkan kenyamanan sehingga pengendara percaya diri saat melibas medan yang sulit.

(kpl/abe)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters