Selasa, 25 Desember 2012

Alumni Dikmaba Polri bagikan helm gratis

Biasanya pembagian helm layak kepada masyarakat umum dilakukan oleh produsen helm atau sepeda motor. Tapi kali ini giliran anggota Polri memberikan helm gratis berstandar SNI kepada pengguna sepeda motor.

Sebagai wujud tanggung jawab terhadap keamanan dan keselamatan berlalu lintas, Ikatan Alumni Dikmaba Polri angkatan 2002 Polda Metro Jaya dan Mabes Polri membagikan puluhan helm SNI dan santuni anak yatim di sekitar Buperta Cibubur, Jakarta Timur baru-baru ini.

Pembagian helm ini dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan olahraga bersama. Sekaligus bagian dari rangkaian perayaan Reuni 10 tahun Dikmaba Polri 2002 di Taman Lalu Lintas, Buperta Cibubur. Tema reuni kali ini adalah ‘Satu Dekade Bersama, Satukan Hati untuk Terus Berkarya’.

Peringatan reuni tahun ini sendiri dilaksanakan secara sederhana dengan kegiatan yang diarahkan untuk lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat.

“Sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masalah-masalah keselamatan berlalu lintas dan membangun budaya tertib lalu lintas. Kami membagikan puluhan helm SNI gratis kepada pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm atau menggunakan helm yang tidak sesuai SNI yang melintas di Buperta Cibubur,” ujar Brigadir Imran Rosadi dari Direktorat Samapta Polda Metro Jaya selaku ketua panitia.

Dengan pembagian helm gratis tersebut, lanjut Imran, pihaknya berharap masyarakat dapat ikut menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan.

“Selain membagikan helm gratis, kami juga berbagi kebahagiaan dengan memberikan santunan dan perlengkapan sekolah kepada anak yatim yang berada di sekitar lokasi acara,” tambahnya.

Sementara mantan Kakorsis SPN Lido tahun 2002, AKBP Gusde Wardana juga turut menghadiri dan memberikan arahan kepada peserta reuni juga masyarakat yang akan menerima bantuan helm SNI.

Setelah membagikan helm SNI dan santuni anak yatim, dilanjutkan dengan hiburan bersama dan ramah tamah seluruh keluarga besar yang hadir dan pembagian doorprize puluhan alat elektronik.

(kpl/nzr/vin)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters