Selasa, 22 Januari 2013

Arai XD 4, gabungan gaya motocross dan streetbike

Sudah hampir satu dekade terakhir helm Arai menjadi sebuah pilihan prestise pada bikers dunia. Kini Arai kembali mengeluarkan satu varian helm terbaru yakni XD 4 dual sport helmet.

Helm Arai XD 4 ini merupakan suatu terobosan bagi bikers segala macam kendaraan agar tetap aman dan bergaya tampa harus menyesuaikan dengan jenis motornya. Pasalnya XD 4 terbaru ini merupakan gabungan antara desain helm motocross yang dikombinasikan dengan kaca helm (layaknya helm standar jalan raya).

Desainnya yang lebih terlihat seperti helm motocross menjadikannya lebih aerodinamis meskipun digunakan dalam kecepatan tinggi. Penyempurnaan terdapat pada lubang ventilasi pada bagian alis mata, penambahan exhaust baru, ventilasi pada bagian topinya yang lebih besar serta desain baru ventilasi pada moncong (dagu) helm untuk memaksimalkan sirkulasi udara.

Kenyamanan pengguna menjadi poin penting dalam pemilihan bahan dan desain busa dalam helm Arai XD 4 ini. Dengan busa yang bisa dibongkar-pasang dengan mudah, serta kemampuannya menjaga kelembapan dan panas suhu dengan pemilihan material berlapis dry-cool.

Dalam segi keamanan lainnya Arai XD 4 ini menggunakan bahan aerospace-grade fiberglass untuk kerangka helm yang terbukti kuat dan aman. Pada kondisi darurat, misalnya terjadi kecelakaan, maka tersedia akses busa pada pipi yang bisa digeser (diambil) tanpa harus proses yang sulit.

Arai XD 4 ini hadir dengan beberapa pilihan warna antara lain putih, hitam dan abu-abu serta kuning fluorescent. Untuk harganya sendiri di luar negeri Arai XD 4 ini dibanderol dengan harga US$ 540 hingga US$ 657 atau sekitar Rp 5,2 juta hingga Rp 6,3 juta.

(kpl/abe)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters