Senin, 11 Februari 2013

AXIC adakan baksos peduli banjir

Komunitas AXIC atau Avanza Xenia Indonesia Club Jakarta mengadakan kegiatan bakti sosial kepada para korban banjir di Jakarta dan Karawang.

Ketua Umum AXIC, Indra T Ariandhi, mengatakan kegiatan yang dinamakan 'AXIC Peduli Banjir' ini swadaya dari para anggota dan dibantu beberapa mitra AXIC seperti kaca film Solar Gard, Oli TOP 1, Asuransi Garda Oto, dan Susu Frisian Flag.

'AXIC Peduli Banjir' dikomandoi oleh beberapa chapter di wilayah Jakarta seperti Halilintars, Cleopatra, Cibubur, Metrostar, Karate dan Cabang Purwasuka (Purwakarta, Subang, Karawang). Karena di wilayah chapter tersebut banyak yang terkena banjir seperti Cawang, Jakarta Timur, Tangerang & Karawang.

AXIC Jakarta

Total bantuan sebesar Rp 29.102.000, serta berbagai macam barang, seperti pakaian layak pakai, air mineral, obat-obatan berhasil dikumpulkan secara singkat.

“Tujuan diadakannya bakti sosial ini untuk membantu meringankan beban para korban banjir dengan menyumbangkan kebutuhan pangan dan sandang mereka, sehingga para korban bisa lebih cepat recovery,” kata Indra.

Penyaluran bantuan dimulai pada Sabtu (19/1) hingga Minggu (27/1). Pada Sabtu (19/1), fokus penyaluran bantuan pada daerah Cawang dan Kampung Melayu, Jakarta Timur oleh Chapter Halilintars dan Cleopatra. Sebab daerah tersebut terkena banjir paling parah.

Chapter Halilintar

Penyaluran bantuan diberikan ke Posko Banjir di Tanjung Lengkong, Posko BNPB di GOR Otista, Posko daerah Kampung Pulo, dan Kampung Melayu.

Pada Minggu (20/1), penyaluran bantuan diberikan ke warga Gg Mawar, Kota Bambu, Jatipulo, Jakarta Barat. Sementara untuk daerah Pondok Gede, Cibubur, dan Jati Asih, bakti sosial dilakukan oleh Chapter Cibubur. Penyaluran bantuan difokuskan pada perumahan Pondok Gede Permai, Kemang IFI Graha, dan Vila Jatirasa.

Garda Oto

Lalu pada Kamis (24/1), Chapter Halilintars dan Cabang Purwasuka menyalurkan bantuan diberikan ke warga di Desa Batu Jaya dan Teluk Buyung Karawang bersama dengan Basic Community.

Sementara Chapter Metrostar & Karate bersama dengan Majelis Ta’lim, Warga Blok C Perum Griya Suradita Indah dan Bermis Serpong Garden - Cisauk beserta karyawan PP Kimia LIPI Serpong, bergerak ke daerah Perum Periuk Damai dan Perum Mutiara Pluit – Kutabumi, Tangerang.

AXIC

Di hari Minggu (27/1), yang merupakan rangkaian penutup dari bakti sosial 'AXIC Peduli Banjir' ini, Chapter Halilintars menyalurkan bantuannya ke Panti Asuhan Kampung Melayu Jakarta Timur.

“Bantuan berupa uang tunai dibelanjakan kebutuhan barang-barang seperti makanan, minuman, produk kebersihan dan kesehatan, dan lain-lain. Kami juga menyumbangkan banyak pakaian layak pakai, karena banyak korban tidak mempunyai pakaian lagi setelah rumahnya kebanjiran,” ujar Indra.

AXIC

(kpl/prl/abe)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters