Selasa, 11 Maret 2014

Bangkit dari 'Mati Suri', Gumpert Pamerkan Supercar Baru!

Sempat dikabarkan gulung tikar beberapa waktu, salah satu produsen mobil super asal Jerman, Gumpert, akhirnya bangkit kembali. Gumpert memajang salah satu karya perdana mereka setelah 'mati suri' kemarin di ajang Geneva Motor Show 2014 yang berlangsung di Swiss sejak tanggal 04 Maret 2014 lalu.

Setelah Apollo, model terakhir yang mereka keluarkan tahun lalu, Gumpert Explosion terbaru ini memunculkan aura baru dari hasil reinkarnasi sang automaker. Dari penampakan luarnya saja sudah terlihat kalau Gumpert Explosion memang berada di line-up yang berbeda dari si super cepat Apollo.

Seakan ingin merubah citra mereka sebagai pembuat mobil super berbanderol selangit, penamilan Explosion memang memberikan kesan yang lebih 'affordable' ketimbang Apollo.

Eksterior macho ala sport coupe Explosion nampak apik berhiaskan sepasang air intakes jumbo di bumper depan, headlight keren, kap mesin unik khas Explosion dan desain bernuansa airflow-centric di bagian belakang.

Tunggangan keren yang dibangun di atas sasis berbahan carbon fiber berlapis alumunium ini dibekali dengan dapur pacu yang terbilang kecil untuk standar sebuah mobil Gumpert. Yaitu mesin empat silinder 2.0 liter dengan turbocharger yang mengeluarkan tenaga hingga 420 hp dalam 6.540 rpm dan torsi puncak 512 Nm dalam 4.550 rpm.

Mengusung dapur pacu tersebut Gumpert Explosion mampu melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam 3 detik saja dengan top speed hingga 300 km/jam.

Dikutip dari autoblog, Selasa (11/03), model terbaru keluaran Gumpert ini siap dilepas ke pasar otomotif dunia dengan harga yang jauh lebih rendah dibandingkan Gumpert Apollo, yakni seharga US$ 145.000 atau sekitar Rp 1.6 miliaran.

(kpl/sno)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters