Sabtu, 23 Februari 2013

Baru Januari, Toyota 86 sudah lumayan laris

Toyota Astra Motor memang tidak salah memandang pasar sedan sport untuk kawasan Indonesia. Di Januari atau awal tahun 2013 saja, sedan sport mereka, Toyota 86, sudah terjual 65 unit, seperti dalam data Gaikindo untuk wholesales di Januari 2013 ini.

Sedan dua pintu yang mulai diperkenalkan pada Juni tahun lalu di Jakarta itu pun bak tanpa saingan. Segmen mobil sport kompak di Indonesia sendiri hanya dihuni oleh segelintir brand. Dilihat dari bentuk sport khusus dua pintu, nama BMW dengan Z Series-nya atau Mazda dengan MX-5 dan keluarga RX-nya sebagai contoh, berada di segmen dengan jumlah konsumen terbatas.

"Sebelumnya TAM kurang serius menggarap sport car untuk dijual di Indonesia. Kehadiran Toyota 86 ini menjadi komitmen kami memberikan produk dan layanan yang terbaik untuk pelanggan," ungkap Johnny Darmawan, Presiden Direktur TAM, kala peluncurannya.

Selain unggul karena brand Toyota, mobil ini memang kompak dan memiliki harga yang menarik. Untuk dimensinya, sedan yang hanya memiliki empat varian ini memiliki panjang 4.240 mm, lebar 1.775 mm, dan tinggi 1.285 mm ini sendiri dilepas dengan empat pilihan harga.

Mesinnya hasil kerja sama Toyota dan Subaru dengan kapasitas 2.000 cc bertipe 4U-GSE dan berteknologi Toyota D-4S (Direct Injection 4-stroke Gasoline Superior) dan catatan tenaga 200 hp pada 7.000 rpm.

(kpl/why/vin)

Rekomendasi untuk kamu: