Senin, 10 Februari 2014

BBMC gelar program brotherhood for Cirebon Conducive

Brotherhood for Cirebon Conducive yang digagas oleh Bikers Brotherhood MC (BBMC) Indonesia, Sabtu (8/2) kemarin, ternyata mendapat antusias tinggi baik dari pemerintahan, aparat keamanan serta klub-klub otomotif di Wilayah III Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan).

Dari 50 klub yang ditarget BBMC, tercata 70 klub yang terdiri dari 63 klub sepeda motor dan 7 klub mobil hadir untuk mendukung terciptanya suasana damai dan kondusif Cirebon Kondusif.

Dipilihnya Cirebon sebagai tempat digelarnya acara program BBMC ini dikarenakan Kota Udang ini telah tumbuh menjadi mini metropolitan Jawa Barat dengan segala aktivitas sosial masyarakat. Sehingga Perkembangan kota ini juga berkontribusi memicu gejolak sosial di masyarakat seiring dengan meningkatnya pembangunan di berbagai sektor.

Populasi kendaraan yang meningkat juga berimbas pada menjamurnya komunitas atau klub otomotif di wilayah III Cirebon, hal ini di satu sisi menjadi positif sebagai wadah penyaluran minat dan bakat, namun di sisi lain juga bisa terjadi penyalahgunaan kegiatan yang bisa menimbulkan hal-hal negatif yang disebabkan oknum dan pihak yang menunggangi.

Acara Cirebon Kondusif diisi dengan diskusi interaktif, yang dihadiri oleh Wakil Walikota Cirebon, Ketua DPRD serta Polresta Cirebon, Badan Narkotika Nasional Cirebon serta perwakilan KONI Cirebon, Ormas serta perwakilan klub-klub otomotif.

Dalam diskusi tersebut, semua yang hadir bersepakat untuk menciptakan suasana nyaman dan tertib yang dimulai dari klub-klub otomotif.

(kpl/tr/rd)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters