Senin, 30 Desember 2013

Begini akibatnya kalau tak mau mengerem

Tak sedikit kasus tabrakan yang terjadi di jalan raya yang memang dikarenakan oleh hal-hal yang murni kecelakaan dan tak bisa dihindari. Sebenarnya kemungkinan terjadinya kecelakaan itu sendiri sangat mungkin untuk diminimalisir jika semua pengemudi mau waspada dan mengesampingkan keegoisan masing-masing.

Sayangnya, tak sedikit orang, yang entah memang sedang dalam kondisi terburu-buru atau hanya tak mau mengalah yang enggan mengerem kendaraan mereka sebentar saja, baik motor maupun mobil.

Padahal mengalah selama dua tiga detik saja takkan menyakiti siapa pun kan? Namun masih ada saja mereka yang lebih suka meng-klakson, 'memblayer' hingga mengumpat daripada mengalah.

Berperilaku egois atau bahkan arogan di jalan bisa berakibat fatal. Seperti dalam video ini, si pengendara motor lebih memilih untuk meng-klakson mobil di depannya daripada mengerem, padahal sudah terlihat jelas kalau mobil di depannya sudah terlebih dulu lewat.

Semoga hal tersebut bisa kita jadikan pelajaran untuk saling menghormati sesama pengguna jalan dan agar lebih waspada saat berkendara.

(kpl/sno)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters