Kamis, 6 Februari 2014

Besut jalanan di masa depan dengan Ford REFL3X

Ide kendaraan masa depan dengan teknologi hemat energi dan ramah lingkungan seakan tak ada habisnya jadi inspirasi para pembuat mobil. Sekarang berbagai jenis mesin dengan sumber energi beragam telah diciptakan, mulai dari diesel, hybrid, fuel-cell, hidrogen hingga tenaga matahari.

Ford Motor Company sebagai salah satu produsen tunggangan roda empat ternama dunia juga pasti turut berpartisipasi dalam menciptakan mobil masa depan ini. Di tahun 2006 lalu, saat ide mobil konsep masa depan tengah panas dibicarakan, Ford menghadirkan sebuah terobosan tunggangan roda empat baru, yaitu Ford Reflex (REFL3X).

Pertama kali diperlihatkan di ajang North American International Auto Show (NAIAS) 2006, Ford dengan bangga mempersembahkan Reflex ini sebagai sebuah mobil berukuran kecil bergaya khas tanah asal mereka, Amerika.

Bukan hanya sekadar memamerkan tampangnya yang sporty dan jantan saja, Ford Reflex menghadirkan teknologi ramah lingkungan terdepan. Berkonfigurasi tempat duduk 2+1, bagian fascia mobil sport coupe ini dihiasi oleh headlights dengan solar panel bertenaga matahari.

Melangkah ke sektor dapur pacu, Ford Reflex dibekali mesin turbodiesel berkapasitas 1.4 liter dan motor electric dengan baterai lithium ion yang menghasilkan tenaga maksimal hingga 55hp. Mesin tersebut mampu mendorong Reflex hingga kecepatan 100km/jam hanya dalam waktu 7 detik.

(kpl/sno)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters