Sabtu, 8 Desember 2012

BMW 4 Series Coupe gabungan 3 rasa sedan

Sebuah rumor yang pada akhirnya menjadi kenyataan. Itulah yang terjadi pada sosok keluarga sedan coupe mewah asal Jerman, BMW. Melalui model BMW 4 Series Coupe Concept ini, BMW tampaknya memastikan bahwa ia siap menjadi penerus 3 Series versi Coupe.

Dengan diungkapnya sosok baru ini, BMW ingin menjadikan BMW 4 Series Coupe ini sebagai generasi keempat mobil sport coupe kelas menengah. Dengan tujuan tak lain untuk semakin perkuat penjualan produk BMW secara global. Demikian dilansir sebuah blog khusus BMW, Sabtu (08/11).

BMW 4 Series Coupe ini sendiri mengusung berbagai elemen dari sebuah mobil sedan. Dari tampilan luarnya saja sudah menggambarkan sosok sporty yang elegan. Tapi pada saat masuk ke dalam ruang kabin, suasana contemporary luxury menjadi suguhan utama yang didapat dari BMW Individual.

New BMW 4 Series Coupe F32

Untuk itu setelah kelahiran New BMW 3 Series F30 seakan tidak ada tanda-tanda generasi model 3 Series Coupe untuk hadir. Setelah lama menunggu BMW menyatakan bahwa BMW 4 Series Coupe ini yang akan meneruskan langkah kejayaan mobil 2 pintu dari 3 Series.

Dari segi dimensi, BMW 4 Series Coupe memiliki panjang wheelbase 2.810mm atau 50mm lebih panjang dari BMW 3 Series Coupe saat ini. Dengan lebar 1.826mm, 4 Series Coupe juga 44mm lebih lebar.

Kemudian untuk tingkat aerodinamis, mobil ini juga memiliki atap lebih rendah 16mm dengan tinggi mobil 1.362mm. Untuk panjang total sedan coupe terbaru BMW ini adalah 4.641mm. BMW 4 Series Coupe akan diluncurkan di Detroit Auto Show 2013.

(kpl/vin)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters