Rabu, 16 Januari 2013

BMW 4 Series resmi diperkenalkan tapi belum diluncurkan!

Bimmers tampaknya masih harus gigit jari dan perlu menunggu lagi. Sebab New BMW 4 Series yang merupakan varian penerus BMW 3 Series Coupe ini di Detroid Auto Show 2013 masih hanya sebatas diperkenalkan saja.

Memang yang diperkenalkan saat itu adalah model produksi, namun pabrikan mobil Bavarian ini masih belum mengutarakan kapan sedan mewah coupe ini diluncurkan. New BMW 4 Series Coupe ini nanti akan memiliki wheelbase yang lebih panjang ketimbang 3 Series Coupe.

New BMW 4 Series Coupe di Detroit Auto Show 2013

Tapi setidaknya dari pengenalan ini dapat diketahui bahwa mesin yang akan dipergunakan sama seperti pada New BMW 3 Series. Varian terkecil akan ada BMW 428i dengan menggunakan mesin 2.0 liter Twin turbo dengan tenaga mencapai 240 hp.

Sedang untuk satu tingkat di atasnya ada BMW 435i bermesin bensin 6 silinder segaris twin turbo. Dan varian tertinggi nanti juga akan ada BMW M4 yang juga akan menggunakan mesin 6 silinder TwinPower Turbo dengan tenaga hingga 450 hp.

Berikut detik-detik Dr. Ian Robertson, selaku Board of Management of BMW AG, Sales and Marketing memperkenalkan BMW 4 Series Coupe concept di North American International Auto Show NAIAS 2013 di Detroit:

(kpl/vin)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters