Sabtu, 16 Februari 2013

BMW Indonesia yakin kalahkan Mercy

PT BMW Indonesia menargetkan peningkatan penjualan hingga 25 persen pada tahun 2013. Angka itu diperkirakan meningkat sekitar 600 unit jika dibandingkan dengan pencapaian pada tahun sebelumnya sebesar 2.188 unit.

Angka ini pun masih sekitar setengah dari penjualan Mercedes-Benz di Indonesia yang cenderung memiliki lebih banyak model dan cakupan. Pada tahun 2012 lalu sendiri, penjualan mobil Mercy mencapai 4.373 unit

Director of Corporate Communications PT BMW Indonesia Helena Abidin pun menuturkan bahwa pihaknya berhasil mengalami pertumbuhan 41 persen secara tahunan pada tahun 2012 lalu.

Meski demikian, pihak BMW yakin bahwa mereka bisa berada di atas Mercedes-Benz walaupun banyak faktor yang membuat mereka masih berada di posisi ke-2 dibanding merek tersebut.

"Mereka (Mercedes-Benz) lebih lama hadir di sini dibandingkan kami.Untuk menjadi nomor satu itu cuma masalah waktu," ungkap Ramesh Divyanathan, President Director PT BMW Indonesia, dalam kesempatan berbeda.

Keberhasilan tahun lalu BMW sendiri tidak terlepas dari upaya mereka memperkenalkan produk-produk unggulan. Di antaranya seperti BMW Seri 3 sebagai yang terlaris bahkan di dunia, juga BMW Seri 5, BMW X1, dan BMW X3.

(kpl/why/vin)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters