Selasa, 22 Januari 2013

BMW jual 2.188 mobil tahun lalu

BMW Group Indonesia mengumumkan bahwa penjualan mereka meningkat di tahun 2012. Total penjualan di tahun lalu itu naik sekitar 41 persen dibanding tahun 2011 dari total 1.551 unit menjadi 2.188 unit. BMW 3 Series masih menjadi tulang punggung dengan kontribusi penjualan sebesar 35 persen.

“Kami ingin mengawali tahun ini dengan semangat kesuksesan serta apresiasi atas keberhasilan yang diraih dalam hidup," ungkap Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia.

Posisi penjualan selanjutnya diduduki oleh model BMW 5 Series dengan kontribusi secara persentase sebanyak 29 persen. BMW X1 sebesar 18 persen dan BMW X3 dengan 7 persen.

Di tahun baru ini, BMW Indonesia menargetkan pertumbuhan 20 persen dibandingkan tahun lalu. Optimisme terhadap harapan ini setidaknya didukung oleh pandangan bahwa tingkat pertumbuhan ekonomi Indonesia semakin membaik.

Selain produk yang sudah ada dan dikenal di pasaran, peningkatan penjualan juga didukung oleh hadirnya tipe baru. BMW Indonesia sendiri baru saja meluncurkan BMW X1 sDrive20d terbaru bermesin Advanced Diesel dan BMW X1 sDrive18i terbaru bermesin bensin.

Dalam mewujudkan tren diesel yang sedang menggejala termasuk di negara maju, Mesin BMW Advanced Diesel sendiri hadir dengan performa lebih tinggi. Namun mesin ini juga lebih hemat bahan bakar dan rendah emisi CO2.

Dua model dengan pilihan varian dihadirkan dalam harga beragam. BMW X1 sDrive18i Business ditawarkan dengan harga Rp 499 juta, BMW X1 sDrive18i xLine dengan harga Rp 549 juta dan BMW X1 sDrive20d Sport dengan harga Rp 649 juta. Semua harga masih berstatus off-the road.

(kpl/nzr/vin)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters