Jumat, 4 Januari 2013

BMW kembali pecahkan rekor penjualan 2012

Sebuah pencapaian yang cukup membanggakan bagi pabrikan mobil BMW. Ia kembali pimpin penjualan mobil terbaik baik di Amerika dan di seluruh dunia. Padahal bulan November Mercedes-Benz sempat memimpin dengan 5.000 unit lebih banyak.

Tapi dalam waktu dua minggu setelah itu, BMW sanggup dengan cepat ambil alih posisi. Friedrich Eichiner selaku BMW chief Financial Officer mengatakan bahwa pada tahun 2012 ini BMW telah berhasil jual 1.8 juta kendaraan ke seluruh dunia. Dan ini sebuah rekor baru, sebab pada tahun lalu penjualan secara global hanya 1.62 juta kendaraan.

Pencapaian angka ini juga ditunjang dari 3 produk unggulan BMW Group yaitu di antaranya BMW, MINI dan Rolls-Royce. Penjualan terbesar datang dari negara Amerika dan juga di Asia. Dengan teknologi baru, model baru dan fitur baru pada 2012 ini yang berhasil menjadi daya tarik utamanya.

Mulai dari 1 Januari 2012 hingga November 2012 saja, BMW of North America berhasil menjual sebanyak 244.061 mobil. Angka ini belum termasuk dalam penjualan bulan Desember 2012. Peningkatan angka penjualan ini didapatkan dari New BMW 3 Series Sedan yang laris manis.

Dalam laporan resmi BMW juga menyebutkan di Asia negara Indonesia juga menjadi salah satu penyumbang kesuksesan ini. Bahkan tercatat peningkatan penjualan di Indonesia lebih dari 48 persen. Sedang untuk di Jepang dan China hanya mengalami peningkatan 27,4 persen dibanding tahun kemarin.

(kpl/vin)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters